Komisi A DPRD Jateng Gelar Audiensi Dengan KPU Jateng

//Komisi A DPRD Jateng Gelar Audiensi Dengan KPU Jateng

Komisi A DPRD Jateng Gelar Audiensi Dengan KPU Jateng

SEMARANG, kpu-jatengprov.go.id — Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah melakukan audiensi dengan KPU Provinsi Jawa Tengah. Pertemuan membahas persiapan pemilukada serentak tahun 2015 yang akan diselenggarakan di 16 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Pada kesempatan itu turut hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono, S.Pi, M.Si.

“Kami belum terlalu jelas mengenai teknis penyelenggaraan pemilukada serentak tahun 2015, sehingga perlu bertemu dengan KPU Provinsi Jawa Tengah”, terang Ferry di Ruang Rapat Komisi A  Gedung Berlian DPRD Provinsi Jawa Tengah, Jalan Pahlawan No. 7, Semarang, Senin (5/1).

Menurut Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Drs. Joko Purnomo, 16 KPU Kabupaten/Kota di Jawa Tengah sudah melakukan persiapan secara intensif dari segi perencanaan anggaran, penyusunan regulasi, dan koordinasi dengan pemerintah daerah.

“Ada 2 skenario yang dimungkinkan untuk pemilukada serentak tahun 2015. Skenario pertama, pemungutan suara akan diselenggarakan tanggal 16 Desember 2015 dengan konsekuensi anggaran dibiayai pemerintah daerah. Sedangkan skenario kedua, pelaksanaan pemungutan suara diundur pada tahun 2016 apabila mendapat persetujuan dari DPR”, lanjut dia.

“Komisi A sangat serius dan akan memberikan perhatian terhadap penyelenggaraan pemilukada serentak di Jawa Tengah”, pungkas Wakil Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah, Fuad Hidayat. (Nar/Red)

By | 2015-09-15T14:32:12+00:00 Januari 8th, 2015|Berita|Komentar Dinonaktifkan pada Komisi A DPRD Jateng Gelar Audiensi Dengan KPU Jateng

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras