Kunjungan Komite I DPD RI Ke KPU Jateng

//Kunjungan Komite I DPD RI Ke KPU Jateng

Kunjungan Komite I DPD RI Ke KPU Jateng

Semarang, kpu-jatengprov.go.id — Guna menggali aspirasi dari penyelenggara pemilu di daerah, rombongan Komite I DPD RI yang dipimpin Benny Rhamdani dan beranggotakan Yanes Murib, Gede Pasek Suardika, Abdul Qodir Amir Hartono, Hana Hasanah Fadel Muhammad serta Instlawati Ayus didampingi Sekretariat DPD RI dan Sekretariat Negara melakukan kunjungan kerja ke kantor KPU Jateng, Jl. Veteran No. I A, Semarang, Senin (14/9).

“Kedatangan kami ke Jawa Tengah untuk membahas persoalan-persoalan krusial yang terkait langsung dengan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2015”, kata Benny.

“Kami membutuhkan masukan-masukan terkait kesiapan KPU Kabupaten/Kota dan Panwaslu Kabupaten/Kota sebagai penyelenggara pilkada, seperti misalnya bagaimana komitmen penyelenggara dalam menjaga integritas, perlakuan adil kepada peserta pemilu, menjamin hak politik dan menggugah kesadaran politik pemilih”, sambung Benny.

Komite I DPD RI bersama dengan Ketua dan Anggota KPU Jateng serta Ketua Bawaslu Jateng bertatap muka dengan Ketua dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota serta Ketua Panwaslu Kabupaten/Kota yang sedang menyelenggarakan pilkada.

“Kami senang dengan adanya kunjungan ini, karena KPU Kabupaten/Kota dapat bercerita banyak mengenai penyelenggaraan Pilkada. Pada prinsipnya pelaksanaan tahapan pilkada di Jawa Tengah berjalan baik, lancar, dan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan”, kata Joko.

“hanya ada 1 sengketa pilkada terkait tahapan pencalonan, yaitu di Pemalang, dan sudah ada putusannya. Kendala yang dihadapi Jawa Tengah relatif tidak terlalu berat dan seluruhnya bisa diselesaikan”, pungkas Joko. (nar/red)

By | 2015-09-15T10:21:28+00:00 September 15th, 2015|Berita|Komentar Dinonaktifkan pada Kunjungan Komite I DPD RI Ke KPU Jateng

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras