KPU Batang Umumkan Salinan DPS

//KPU Batang Umumkan Salinan DPS

KPU Batang Umumkan Salinan DPS

Batang, kpu-batangkab.go.id- Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2016 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati  dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Kamis, 10 November 2016 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batang melalui Panitia Pemungutan Suara se Kabupaten Batang mengumumkan Salinan Daftar Pemilih Sementara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batang Tahun 2017. Jumlah Pemilih yang tercatat dalam Salinan Daftar Pemilih Sementara sebanyak 603.365 (enam ratus tiga ribu tiga ratus enam puluh lima) Pemilih, dengan rincian laki-laki sebanyak 300.347 dan perempuan sebanyak 303.018. Pemilih tersebut tersebar di 1.388 TPS, 248 Desa/Kelurahan dan 15 Kecamatan.

Panitia Pemungutan Suara di masing-masing Desa/kelurahan menempelkan Hard Copy Salinan Daftar Pemilih Sementara di papan pengumuman di Kantor/Balai Desa atau Kelurahan dan di Kantor Sekretariat RT/RW atau tempat strategis lainnya di lingkungan Pemilih di masing-masing TPS. Mulai tanggal 10 hingga 19 November 2016, Pemilih atau anggota keluarga atau pihak yang berkepentingan diharapkan mengecek nama dan atau identitas lainnya pada Salinan Daftar Pemilih Sementara tersebut. Usul perbaikan mengenai penulisan nama dan/atau identitas lainnya disampaikan kepada Panitia Pemungutan Suara di Desa dan Kelurahan setempat.

Selain usulan di atas, Pemilih atau anggota keluarga atau pihak yang berkepentingan dapat dapat pula memberikan usulan perbaikan berkaitan dengan informasi tentang Pemilih, yang meliputi : Pemilih telah memenuhi syarat tetapi belum terdaftar dalam DPS, Pemilih belum berusia 17 tahun tetapi sudah/pernah kawin, Pemilih sudah pensiun dari TNI/POLRI dan/atau Pemilih yang berubah status menjadi TNI/POLRI, Pemilih sudah meninggal dunia, Pemilih tidak berdomisili di desa/kelurahan setempat, Pemilih terdaftar dalam DPS lebih dari 1 (satu) kali; dan/atau Pemilih terdaftar dalam DPS tetapi sudah tidak lagi memenuhi syarat sebagai Pemilih. Usulan perbaikan disampaikan kepada Panitia Pemungutan Suara dengan menunjukkan dan menyerahkan Salinan (fotocopy) Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau Surat Keterangan dari  Pemilih yang informasinya diusulkan untuk diperbaiki.

Kami berharap peran serta Pasangan Calon, Tim Kampanye, Panwaslih, Pemerintah, Masyarakat dan pihak-pihak terkait untuk terlibat aktif pada masa perbaikan Daftar Pemilih Sementara ini, sehingga tercipta Daftar Pemilih yang Akurat, Mutakhir dan Komprehensif. Setelah tahapan perbaikan Daftar Pemilih Sementara, akan dilakukan rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan secara berjenjang. Tingkat PPS dilaksanakan 25-27 November 2016, tingkat PPK 28-29 November 2016 dan tingkat KPU Kabupaten 30 November – 6 Desember 2016. KPU Kabupaten menetapkan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan menjadi Daftar Pemilih Tetap.

By | 2016-12-20T08:26:53+00:00 November 11th, 2016|Info Pilkada|Komentar Dinonaktifkan pada KPU Batang Umumkan Salinan DPS

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras