KPU Jateng Tekankan Pentingnya Penyusunan LAKIP TA. 2016 Yang Berkualitas

//KPU Jateng Tekankan Pentingnya Penyusunan LAKIP TA. 2016 Yang Berkualitas

KPU Jateng Tekankan Pentingnya Penyusunan LAKIP TA. 2016 Yang Berkualitas

Semarang, kpu-jatengprov.go.id — Setiap instansi pemerintahan memiliki kewajiban menyusun Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) berdasarkan siklus anggaran yang berjalan 1 (satu) tahun. LAKIP merupakan produk akhir yang menggambarkan kinerja yang dicapai atas pelaksanaan program dan kegiatan yang dibiayai APBN/APBD. Hal ini disampaikan Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo pada Rapat Kerja KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah Dalam Rangka Penyusunan Laporan Kinerja Tahun 2016 dan Perjanjian Kinerja Tahun 2017 yang dibuka pada Senin (16/1), bertempat di Hotel Aston, Semarang.

“Penyusunan LAKIP merupakan tugas institusi pemerintah untuk mengukur seberapa jauh kinerja yang sudah dicapai”, ujar Joko.

Joko juga menambahkan hendaknya LAKIP disusun tidak hanya berbasis dari DIPA yang ada, tetapi juga kinerja yang dilakukan berdasarkan kebijakan yang tidak ada anggarannya dan merupakan point tambahan kinerja.

Penyerahan LAKIP KPU Kabupaten/Kota ke KPU Jateng telah dijadwal paling lambat tanggal 20 Januari 2017. Selanjutnya akan dievaluasi dan akan disampaikan kepada KPU tanggal 27 Januari 2017.

Terakhir Joko menekankan bahwa LAKIP Tahun 2016 harus mendekati sempurna mengingat ada arsitektur baru dalam penyusunannya. LAKIP juga harus merepresentasikan adanya nilai dasar organisasi untuk tiap KPU Kabupaten/Kota.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini diikuti oleh Ketua dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah. (nar/red)

By | 2017-01-19T15:00:58+00:00 Januari 17th, 2017|Berita|Komentar Dinonaktifkan pada KPU Jateng Tekankan Pentingnya Penyusunan LAKIP TA. 2016 Yang Berkualitas

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras