Selamat Datang di KPU Provinsi Jawa tengah   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di KPU Provinsi Jawa tengah

Polda Dan KPU Jateng Komitmen Bersama Menjaga Kondusivitas Pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 Di Jateng

/, Info Pilkada/Polda Dan KPU Jateng Komitmen Bersama Menjaga Kondusivitas Pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 Di Jateng

Polda Dan KPU Jateng Komitmen Bersama Menjaga Kondusivitas Pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 Di Jateng

Semarang, kpu-jatengprov.go.id — Untuk mencapai suksesnya penyelenggaraan pemilu maupun pilkada, KPU tidak bisa bekerja sendiri. Meski KPU merupakan penyelenggara, tidak bisa dipungkiri ada keterbatasan peran dan wewenang yang dimiliki oleh KPU. Untuk itulah KPU membutuhkan peran serta dukungan stakeholder terkait.

KPU Jateng sendiri dalam hal ini selalu melakukan koordinasi dengan para stakeholder terkait yang ada di Jawa Tengah, salah satunya yaitu Polda Jateng. KPU Jateng mengajak Polda Jateng untuk meningkatkan sinergi antar lembaga dengan secara intensif menjalin komunikasi dan koordinasi agar pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak Tahun 2017 di Jawa Tengah bisa berjalan sukses dan kondusif. Hal ini disampaikan Anggota KPU Jateng, M. Hakim Junaidi kepada Direktur Intelkam Polda Jateng, Eko Widianto S.Ik saat audiensi tentang penyelenggaraan Pilkada Serentak 2017 di Kantor KPU Jateng, Selasa (17/1).

Pada kesempatan itu Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo juga menyampaikan beberapa hal mengenai informasi terkini tahapan Pilkada Serentak 2017 diantaranya kampanye  debat terbuka dan rapat umum, logistik serta sosialisasi kolom kosong bagi pilkada dengan pasangan calon tunggal.

Mengenai kampanye kolom kosong, Hakim tidak mempersoalkan apabila ada perorangan atau kelompok tertentu yang mengampanyekan “kolom kosong” sepanjang prosesnya dilakukan dengan cara yang tepat dan tidak mengganggu hak orang lain serta tidak mengajak untuk tidak datang ke TPS.

KPU Jateng berharap partisipasi Polda Jateng dan jajaran dibawahnya untuk ikut melakukan sosialisasi mengenai tata cara pemungutan suara dengan satu pasangan calon. Masyarakat perlu diberi pemahaman sebagai bentuk pendidikan politik bagi masyarakat. (nar/red)

By | 2017-01-17T16:01:25+00:00 Januari 17th, 2017|Berita, Info Pilkada|Komentar Dinonaktifkan pada Polda Dan KPU Jateng Komitmen Bersama Menjaga Kondusivitas Pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 Di Jateng

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras
Click to listen highlighted text!