Banyak Kekosongan Jabatan Struktural Di Jateng, Sekjen KPU Lakukan Supervisi

//Banyak Kekosongan Jabatan Struktural Di Jateng, Sekjen KPU Lakukan Supervisi

Banyak Kekosongan Jabatan Struktural Di Jateng, Sekjen KPU Lakukan Supervisi

Semarang, kpu-jatengprov.go.id — Jum’at (17/2), Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ir. Arif Rahman Hakim, MS didampingi Kepala Biro SDM Setjen KPU, Drs. Lucky Fernandi Majanto, MM melakukan supervisi ke KPU Jateng dalam rangka melihat pelaksanaan tugas-tugas kesekretariatan di Jateng, mengingat sudah satu bulan ini ada kekosongan jabatan Sekretaris KPU Jateng.

“Tugas utama kami ke sini dalam rangka supervisi tugas-tugas kesekretariatan di Jawa Tengah apakah berlangsung dengan baik atau tidak, mengingat tidak ada Sekretaris definitif”, kata Arif.

Arif juga menyoroti banyaknya kekosongan jabatan struktural di Jawa Tengah sementara seperti sudah diketahui bahwa pada tahun 2018 Jawa Tengah akan menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur berbarengan dengan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di 7 (tujuh) kabupaten.

“Kekosongan jabatan struktural di Jawa Tengah harus segera diisi. Semoga dalam satu bulan ke depan sudah bisa diselesaikan persoalan ini”, sambung Arif.

Pada kegiatan yang diikuti seluruh jajaran Sekretariat KPU Jateng dan KPU Kota Semarang itu, Ketua KPU Jateng, Drs. Joko Purnomo melaporkan beberapa hal kepada Sekjen KPU terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 di Jawa Tengah dan persoalan kelembagaan.

“Kami laporkan bahwa di Jawa Tengah saat ini ada kekosongan jabatan struktural Eselon II sebanyak 1, Eselon III sebanyak 3 dan akan menyusul lagi 2. Sedangkan untuk Eselon IV sebanyak 18. Itu semua tersebar di KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota”, papar Joko.

Terkait pengelolaan anggaran APBN, Arif berpesan agar KPU Jateng melakukan pencermatan DIPA sehingga kegiatan yang kurang prioritas bisa dilakukan revisi sesuai dengan kebutuhan, namun ia juga mengingatkan agar jangan terlalu sering melakukan revisi. Lebih lanjut dalam rangka persiapan Pilgub Jateng 2018, Arif menekankan pentingnya untuk melakukan review dana hibah dengan membentuk tim melibatkan pihak terkait seperti Inspektorat  sehingga tidak ada kegiatan yang terlewat dan standar biaya sudah sesuai dengan peraturan. (nar/red)

By | 2017-02-17T15:11:20+00:00 Februari 17th, 2017|Berita|Komentar Dinonaktifkan pada Banyak Kekosongan Jabatan Struktural Di Jateng, Sekjen KPU Lakukan Supervisi

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras