BPK Periksa Laporan Keuangan KPU Provinsi & KPU Kabupaten/Kota Se Jateng

//BPK Periksa Laporan Keuangan KPU Provinsi & KPU Kabupaten/Kota Se Jateng

BPK Periksa Laporan Keuangan KPU Provinsi & KPU Kabupaten/Kota Se Jateng

Semarang, kpu-jatengprov.go.id — Dalam rangka memberikan pendapat/opini atas kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melaksanakan pemeriksaan atas laporan keuangan pada 36 satuan kerja (Satker) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi/Kabupaten/Kota Se – Jawa Tengah, bertempat di kantor KPU Jateng, Jl. Veteran No. I A Semarang, Rabu (20/2).

Pemeriksaan laporan keuangan mencakup kesesuaian dan kepatuhan penatausahaan keuangan, penatausahaan barang milik negara, dan penatausahaan dana hibah khusus bagi yang menyelenggarakan Pilkada Serentak Tahun 2017.

Selama 2 (dua) hari, 20 – 21 Februari 2017 BPK meminta 36 satker menyampaikan data yang terkait dengan laporan keuangan.

“KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota diminta menyerahkan data-data diantaranya laporan keuangan, catatan atas laporan keuangan, laporan barang milik negara, laporan pertanggungjawaban bendahara dan sebagainya. total ada 33 item data yang diminta”, terang Eko Supriyono, S.Kom , Kasubag Keuangan KPU Jateng.

Setelah pemeriksaan awal, BPK akan menurunkan tim ke KPU Kabupaten/Kota secara sampling untuk melakukan pendalaman data selama beberapa hari. (nar/red)

By | 2017-03-13T10:00:23+00:00 Februari 21st, 2017|Berita|Komentar Dinonaktifkan pada BPK Periksa Laporan Keuangan KPU Provinsi & KPU Kabupaten/Kota Se Jateng

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras