KPU Wonosobo Resmi Miliki Umah Pinter “Husni Kamil” Dan Taman Demokrasi

//KPU Wonosobo Resmi Miliki Umah Pinter “Husni Kamil” Dan Taman Demokrasi

KPU Wonosobo Resmi Miliki Umah Pinter “Husni Kamil” Dan Taman Demokrasi

Wonosobo, kpu-jatengprov.go.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonosobo meresmikan Umah Pinter “Husni Kamil” dan Taman Demokrasi, Kamis (23/3). Fasilitas yang berlokasi di lingkungan kantor KPU Wonosobo ini didirikan dalam konteks pendidikan pemilih.

Kegiatan yang diresmikan Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Drs. Joko Purnomo bersama Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, SE, MM dihadiri oleh Forkopimda, pimpinan SKPD, tokoh masyarakat dan pelajar dari tingkat SD/MI sampai perguruan tinggi.

Ketua KPU Wonosobo, Dr. H. Ngarifin Shiddiq, M.Pd. I mengemukakan bahwa pendirian Umah Pinter “Husni Kamil” dan Taman Demokrasi ini merupakan tindaklanjut program nasional pembentukan Rumah Pintar Pemilu (RPP).

“Kami mendirikan Umah Pinter sebagai wadah pendidikan politik bagi masyarakat dari pemilu era orde lama sampai yang terakhir. Sedangkan di Taman Demokrasi nantinya bisa dijadikan tempat latihan untuk pidato”, ungkap Ngarifin.

Penamaan “Husni Kamil” sendiri sebagai bentuk penghormatan dan untuk mengenang jasa-jasa mantan Ketua KPU, (Alm) Husni Kamil Manik.

“Diberi nama Husni Kamil sebagai penghormatan atas jasa-jasa beliau dalam memperjuangkan demokrasi”, imbuhnya.

Sementara Joko menyampaikan saat ini KPU Kabupaten/Kota di Jawa Tengah serentak membangun RPP dan diperkirakan seluruhnya rampung pada pertengahan tahun ini. Ia berharap melalui RPP, pihaknya dapat menanamkan nilai-nilai penting dalam demokrasi dan memberikan pemahaman yang luas mengenai kepemiluan.

Pemerintah Kabupaten Wonosobo menyambut positif pendirian Umah Pinter “Husni Kamil” dan Taman Demokrasi. Bupati meminta masyarakat terutama pemilih pemula agar dapat memanfaatkannya sebagai wadah bagi mereka agar keterlibatannya dalam pemilu nantinya benar-benar didasari oleh pengetahuan dan kesadaran. (foto : dok-th, nar/red)

By | 2017-03-30T15:45:26+00:00 Maret 24th, 2017|Berita|Komentar Dinonaktifkan pada KPU Wonosobo Resmi Miliki Umah Pinter “Husni Kamil” Dan Taman Demokrasi

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras