Rumah Pintar Pemilu Kota Semarang sudah Berbasis Digital

//Rumah Pintar Pemilu Kota Semarang sudah Berbasis Digital

Rumah Pintar Pemilu Kota Semarang sudah Berbasis Digital

Semarang,kpu-jatengprov.go.id-KPU Kota Semarang melaunching Rumah Pintar Pemilu pada tanggal 30 Maret 2017, Rumah Pintar Pemilu Kota Semarang sudah menggunakan teknologi digital mengingat tempat yang sangat terbatas, namun demikian dapat menyajikan data yg lebih mendalam dalam bentuk digitalisasi data-data Pemilu seperti C1 Plano yang sudah dikumpulkan dalam kurun waktu 1,5 tahun.

KPU Kota Semarang berusaha menyusun  Rumah Pintar Pemilu  berdasarkan sesuai situasi dan kondisi pemilu pada saat itu. Untuk penyelengggaraan Pemilu di Kota Semarang  relatif aman karena masyarakat sekarang sudah berpendidikan dan berpikiran dewasa.  Adanya Rumah Pintar Pemilu merupakan bentuk usaha  KPU untuk mendapatkan  kepercayaan publik dalam hal keterbukaan informasi. Diharapkan  keberadaan Rumah Pintar Pemilu akan  menjadi rumah yang memberi pencerahan bagi warga masyarakat semarang untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

Anggota KPU RI , Sigit Pamungkas  dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita harus mulai memikirkan hal yang besar dimulai dari hal yang kecil seperti Rumah Pintar Pemilu ini merupakan hal kecil yang  menjadikan KPU menjadi lembaga yang lebih besar.Karena RPP adalah program nasional maka  KPU RI mentargetkan nanti di tahun 2018 semua satuan kerja dari tingkat provinsi sampai dengan kabupaten/ kota harus semua sudah memiliki Rumah Pintar Pemilu dan  Pemilu akan menjadi berkualitas jika pemilih pintar.

By | 2017-05-08T15:10:08+00:00 Maret 30th, 2017|Berita|Komentar Dinonaktifkan pada Rumah Pintar Pemilu Kota Semarang sudah Berbasis Digital

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras