Evaluasi Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik di Lingkungan KPU

//Evaluasi Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik di Lingkungan KPU

Evaluasi Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik di Lingkungan KPU

Jakarta,kpu-jatengprov.go.id-KPU RI melaksanakan Rapat Evaluasi Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik pada  tanggal 4  s/d 5 April  2017 di Ruang Sidang Utama KPU RI di Jakarta, yang diikuti oleh 34 KPU Provinsi Se Indonesia yang terdiri oleh Anggota KPU Divisi Pelayanan Data dan Informasi serta Kabag HTH atau yang mewakili.

Pada saat menyampaikan sambutan pembukaan, Ketua KPU RI, Juri Ardiantoro memberikan beberapa penekanan pada kegiatan Pengelolaan dan Pelayanan Informasi publik dilingkungan KPU yang semakin mengalami kemajuan namun tetap perlu ada peningkatan untuk menuju kemandirian karena keterbukaan Informasi Publik merupakan investasi yang menguntungkan dalam mendorong partisipasi publik, mendapatkan legitimasi/pengakuan oleh publik serta mencegah potensi konflik.

 Sesuai dengan Peraturan KPU No.1 tahun 2015 tentang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum, KPU berupaya untuk memberikan pelayanan informasi publik secara transparan kepada masyarakat baik itu berupa dokumen dan data yang terdiri dari open dokumen dan akses to dokumen. Dan setiap Satuan Kerja diminta untuk  menyusun dan mengupdate Daftar Informasi Publik, sesuai dengan format  Keputusan KPU No. 156/Kpts./KPU/2015 tentang bentuk format dan Formulir Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik. Untuk mengoptimalkan fungsi pengelolaan dan pelayanan, perlu diwujudkan pelayanan satu pintu berbasis service excellent kedepannya penyimpanan data akan berbasis digital.

 Dalam kesempatan tersebut, berdasarkan pemeringkatan standar kepatuhan PPID KPU Provinsi seluruh Indonesia , KPU Provinsi Jawa Tengah masuk dalam 10  besar dengan penilaian Sangat Patuh dalam Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik, dengan Kriteria penilaian Pelayanan Informasi Publik, antara lain :  PPID, EPPID, Sosialisasi Regulasi, Ruang Pelayanan Informasi Publik, Laporan Pelayanan, Website dan Daftar Informasi Publik.

 

By | 2017-05-02T14:18:13+00:00 April 5th, 2017|Berita|Komentar Dinonaktifkan pada Evaluasi Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik di Lingkungan KPU

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras