Selamat Datang di KPU Provinsi Jawa tengah   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di KPU Provinsi Jawa tengah

KPU Kabupaten Tegal Edukasi Pemilih melalui Warung Poci Pemilu

//KPU Kabupaten Tegal Edukasi Pemilih melalui Warung Poci Pemilu

KPU Kabupaten Tegal Edukasi Pemilih melalui Warung Poci Pemilu

Slawi – Warung Poci Pemilu KPU Kabupaten Tegal yang beralamat di Jl. Ade Irma Suryani No.2 Slawi, menjadi Rumah Pintar Pemilu ke-19 di Jawa Tengah yang telah diresmikan seperti yang terpantau kpu-jatengprov.go.id, Kamis (20 April 2017). Hadir dalam peresmian tersebut Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah, Bapak Ikhwanudin, Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Tegal Budi Darmawan, SH, MH, perwakilan dari Partai Politik, organisasi masyarakat dan pelajar.

Dalam sambutannya Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah Ikhawanudin mengatakan, Warung Poci Pemilu merupakan upaya dari KPU Kabupaten Tegal mengedukasi kepada pra pemilih, pemilh pemula dan masyarakat umum dalam pentingnya berdemokrasi memilih pemimpin daerah. Di Rumah Pintar nanti akan berisi berbagai informasi terkait pemilu mulai dari pemilu pertama kali tahun 1955 sampai informasi terbaru terkait kepemiluan yang berupa buku, display, audio visual dan simulasi pelaksanaan pemungutan suara.

“KPU kedepan ingin menjadi pusat kajian atau penelitian berkaitan dengan demokrasi maupun kepemiluan,” kata Ikhwanudin. setelah meresmikan Warung Poci Pemilu.

Menurut Kepala Bagian Hukum Setda Kab Tegal, Budi Darmawan, pembuatan Rumah Pintar Pemilu yang dinamakan Warung Poci Pemilu telah sesuai dengan kebutuhan dan menjadi identitas baru bagi masyarakat Kabupaten Tegal. Akhir-akhir ini menurut beliau, masyarakat semakin butuh informasi yang berkualitas sebagai sarana rujukan baik untuk pelajar sebagai media pembelajaran maupun masyarakat umum untuk pengkayaan informasi dan apda akhirnya akan meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Tegal.

By | 2017-05-05T09:01:58+00:00 April 21st, 2017|Berita|Komentar Dinonaktifkan pada KPU Kabupaten Tegal Edukasi Pemilih melalui Warung Poci Pemilu

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras
Click to listen highlighted text!