Selamat Datang di KPU Provinsi Jawa tengah   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di KPU Provinsi Jawa tengah

Pemilihan Putra Putri Demokrasi Disabilitas Kabupaten Boyolali Tahun 2017

//Pemilihan Putra Putri Demokrasi Disabilitas Kabupaten Boyolali Tahun 2017

Pemilihan Putra Putri Demokrasi Disabilitas Kabupaten Boyolali Tahun 2017

Boyolali,kpu-jatengprov.go.id- KPU RI dan KPU Kabupaten Boyolali menyelenggarakan kegiatan peningkatan partisipasi masyarakat melalui Sosilisasi dan Pemilihan Putra Putri Demokrasi Disabilitas Kabupaten Boyolali Tahun 2017. Kegiatan yang diselenggarakan di Pendopo Alit, Rumah Dinas Bupati Boyolali berlangsung pada hari Rabu, 10 Mei 2017. Peserta sejumlah 50(lima puluh) orang berasal dari pemuda pemudi disabilitas yang berdomisili di Kabupaten Boyolali, untuk penilaian berdasarkan pada performence, bakat, pidato peserta dengan tema Pemilu, dan  hasil tanya jawab antara peserta dan dewan juri, adapun dewan juri terdiri dari Suwarmin (Pimpinan Redaksi Solo Pos), Rhistina Yudhanti( Dosen Unnes), Sugiyarto (Kepala Dinas Sosial Kab. Boyolali) dan Komisioner KPU Kab. Boyolali, kemudian akan dipilih 3 peserta terbaik yang mendapatkan Juara 1, Juara 2 dan Juara 3 masing-masing mendapatkan uang pembinaan dan Tropy.

Hal yang melatar belakangi diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, bahwa kaum disabilitas di Kabupaten Boyolali harus mampu menunjukkan peran dan kiprahnya secara aktif bukan hanya sebagai pemilih semata yang hanya sekedar hadir di TPS untuk menggunakan Hak Pilihnya namun juga bisa mengambil peran lebih besar baik sebagai penyelenggara Pemilu seperti PPK, PPS dan KPPS termasuk juga ke depan bisa menjadi Wakil Rakyat atau Anggota DPRD Kabupaten Boyolali.

Pemilu 2019 yang merupakan kali pertama penyelenggaraan Pileg dan Pilpres secara serentak sehingga wajib didukung dan disukseskan oleh semua pihak dari semua golongan dengan partisipasi yang luas dari segenap elemen masyarakat di Boyolali tanpa terkecuali.

By | 2017-05-11T20:35:35+00:00 Mei 10th, 2017|Berita|Komentar Dinonaktifkan pada Pemilihan Putra Putri Demokrasi Disabilitas Kabupaten Boyolali Tahun 2017

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras
Click to listen highlighted text!