Diskusi Analisi Berita dan Pendapat Umum “Menuju Pilgub 2018 yang Berkualitas di Jawa Tengah”

/, PilgubJateng2018/Diskusi Analisi Berita dan Pendapat Umum “Menuju Pilgub 2018 yang Berkualitas di Jawa Tengah”

Diskusi Analisi Berita dan Pendapat Umum “Menuju Pilgub 2018 yang Berkualitas di Jawa Tengah”

Semarang – Dihadiri olah Bapak Ikhwanudin dari KPU Provinsi Jawa Tengah, Bapak Ibnu Kuncoro dari Kabid Poldagri Provinsi Jawa Tengah dan Bapak Muchamad Yulianto yang merupakan Staf pengajar Magister Ilmu Komunikasi UNDIP, Peminat Komunikasi Politik, Peneliti LPSI Jateng dan Dewan Ahli Mapilu PWI Jateng, diskusi bertema “Menuju Pilgub 2018 yang berkualitas di Jawa Tengah” ini dihadiri oleh KPU Kabupaten/Kota, Kesbangpol dan Diskominfo se-Jawa Tengah.
Dalam diskusi ini, Bapak Ikhwanudin menyampaikan bahwa Pilgub 2018 memilih jargon “Becik Tur Nyenengke” yang maknanya adalah penyelenggaraan pilgub yang berintegritas sekaligus menyenangkan bagi masyarakat. Sampai saat ini, KPU Jateng telah mensosialisasikan terkait syarat pencalonan perseorangan Syarat pencalonan perseorangan sebesar 1.781.606 dukungan dan harus tersebar di minimal 18 Kabupaten/Kota. Untuk transparansi penggunaan anggaran, akan dilaksanakan festival anggaran, agar masyarakat dapat ikut memantau proses penggunaan anggaran pilkada.
KPU Jateng juga menyediakan aplikasi berbasis android bernama “SIGUP” untuk memudahkan masyarakat mengetahui tahapan2 yang sedang berjalan.
Sementara Bapak Ibnu Kuncora dari Poldagri Provinsi Jawa Tengah menyoroti tentang dukungan anggaran oleh pemerintah provinsi serta pentingnya peran kesbangpol dalam menjaga kesatuan masyarakat. Sementara Bapak Muchamad Yulianto menambahkan tentang peran media sebagai instrument yang strategis dalam dinamika politik, media juga merupakan alat mobilisasi untuk membangun opini.

By | 2017-11-02T13:38:53+00:00 September 19th, 2017|Berita, PilgubJateng2018|Komentar Dinonaktifkan pada Diskusi Analisi Berita dan Pendapat Umum “Menuju Pilgub 2018 yang Berkualitas di Jawa Tengah”

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras