KPU Jateng Melaksanakan Sosialisasi Tahapan Dan Persyaratan Calon Perseorangan Pilgub Jateng 2018 di Kabupaten Boyolali

/, Info Pilkada, PilgubJateng2018/KPU Jateng Melaksanakan Sosialisasi Tahapan Dan Persyaratan Calon Perseorangan Pilgub Jateng 2018 di Kabupaten Boyolali

KPU Jateng Melaksanakan Sosialisasi Tahapan Dan Persyaratan Calon Perseorangan Pilgub Jateng 2018 di Kabupaten Boyolali

Kabupaten Boyolali, KPU Jateng pada (18/10/17) mengadakan acara sosialisasi tentang tahapan dan pencalonan perseorangan yang dihadiri oleh berbagai instansi, ormas dan masyarakat di Kabupaten Boyolali.
Acara dimulai dengan sambutan Ketua KPU Boyolali (Siswadi Sapto Harjono) melalui acara ini berharap para peserta dapat membawa hasil sosialisasi ini dan menyebarkannya ke masyarakat sekitar.
Anggota KPU Jateng (Diana Ariyanti) menyatakan saat ini KPU tengah menjalankan 2 tahapan pemilihan berbeda secara simultan, yaitu tahapan rekruitmen ppk dan pps pilgub 2018 dan tahapan pendaftaran dan verifikasi parpol pemilu 2019, sehingga KPU Kabupaten/Kota memanggul beban yg cukup berat.
Selain itu bagi masyarakat yang ingin mengetahui besaran anggaran dan peruntukannya serta detail tahapan Pilgub Jateng dapat dilihat di aplikasi SIGUB Jateng yang sudah di luncurkan dan dapat di download di playstore.
Tentang pencalonan perseorangan, syarat pencalonan dari jalur perseorangan adalah harus didukung paling sedikit 6,5% dari DPT Pemilu terakhir yaitu sejumlah 1.781.606 dan tersebar di lebih dari 18 kabupaten/kota di Jateng. Dukungan tersebut harus dibuktikan dengan KTP El atau surat keterangan dari Disdukcapil setempat. Belajar dari pengalaman yang telah lalu, maka untuk syarat pencalonan pilkada kali ini telah ditambahkan syarat baru, yaitu mampu secara jasmani dan rohani serta bebas penyalahgunaan narkoba yang berdasarkan pemeriksaan kesehatan menyeluruh dengan tidak menghalangi hak disabilitas untuk mendaftar. (YG-85)

By | 2017-10-19T08:46:51+00:00 Oktober 19th, 2017|Berita, Info Pilkada, PilgubJateng2018|Komentar Dinonaktifkan pada KPU Jateng Melaksanakan Sosialisasi Tahapan Dan Persyaratan Calon Perseorangan Pilgub Jateng 2018 di Kabupaten Boyolali

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras