Selamat Datang di KPU Provinsi Jawa tengah   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di KPU Provinsi Jawa tengah

KPU Jateng Melaksanakan Sosialisasi Tahapan Dan Persyaratan Calon Perseorangan Pilgub Jateng 2018 di Kota Surakarta

/, Info Pilkada, PilgubJateng2018/KPU Jateng Melaksanakan Sosialisasi Tahapan Dan Persyaratan Calon Perseorangan Pilgub Jateng 2018 di Kota Surakarta

KPU Jateng Melaksanakan Sosialisasi Tahapan Dan Persyaratan Calon Perseorangan Pilgub Jateng 2018 di Kota Surakarta

Kota Surakarta, KPU Jawa Tengah pada tanggal 17 Oktober 2017 (17/10/2017) mengadakan acara sosialisasi tentang tahapan dan persyaratan calon perseorangan pada Pilgub Jateng 2018 di Kantor KPU kota Surakarta.

Acara dibuka ketua komisioner KPU Kota Surakarta : AGUS SULUSTYO , SE MM.

H.Hakim Junaeidi, Anggota komisioner KPU Provinsi Jawa Tengah, divisi hukum, didampingi ketua dan anggota Komisioner menyampaikan Syarat dan tahapan, pencalonan perseorangan.

Disampaikan bahwa persyaratan bagi calon perseorangan mempunyai dukungan minimal sebanyak 1.781.606 pendukung (6.5 % dari DPT 27.409.316) yang tersebar paling sedikit di 18 kabupaten/kota. Jumlah dukungan tdk harus rata, tapi memenuhi jumlah dan sebaran minimal.

Bentuk syarat dukungan berupa e-ktp ato suket, dokumen surat pernyataan dukungan dan rekapitulasi jumlah dibuat dalam softcopy dan hardcopy.

Validasi dan verifikasi akan dilakukan secara faktuil dengan turun kelapangan, dibantu petugas PPS.

“Mantan narapidana, juga bisa maju sebagai calon gubernur, asal bukan napi narkoba dan kejahatan anak”

Pasangan calon yg daftar yg mempunyai jabatan ( publik atau politik atau pemerintahan) , maka yang bersangkutan harus mundur.

Pemaparan materi disampaikan poin-poin penting saja, karena peserta yang datang sudah diberi printout materi dan contoh formulir pendaftaran pasangan calon. Sehingga selain melihat slide, peserta bisa membaca materi yg disampaikan.

Sosialisasi di hadiri :
Forkominda, Instansi terkait
, GP Ansor, GMNI, uniba, patiro, .LSm, ormas, org kepemudaan, panwas, uns
Media :
SoloTV, metrotv, tvnews.com,
Metta Fm mentari FM , wawasan.

By | 2017-10-19T08:45:35+00:00 Oktober 19th, 2017|Berita, Info Pilkada, PilgubJateng2018|Komentar Dinonaktifkan pada KPU Jateng Melaksanakan Sosialisasi Tahapan Dan Persyaratan Calon Perseorangan Pilgub Jateng 2018 di Kota Surakarta

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras
Click to listen highlighted text!