KPU Jateng Selenggarakan kegiatan Sosialisasi Pemantau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018

/, Info Pilkada, PilgubJateng2018/KPU Jateng Selenggarakan kegiatan Sosialisasi Pemantau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018

KPU Jateng Selenggarakan kegiatan Sosialisasi Pemantau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018

SEMARANG, KPU Jateng Jum’at (20/10/17) Selenggarakan kegiatan Sosialisasi Pemantau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018. Kegiatan tersebut menghadirkan 2 (dua) narasumber yaitu Wahyu Setiawan komisioner KPU RI dan Nur Hidayat Sardini akademisi UNDIP Semarang yang dihadiri oleh OPD Pemprov Jateng, Bawaslu Jateng, KPU Kab/Kota penyelenggara Pilkada 2018, organisasi masa, organisasi kepemudaan, kalangfan perguruan tinggi, organisasi perempuan dan media masa (cetak, elektronik dan online).
Kegiatan dibuka oleh M. Hakim Junaidi komisioner KPU Jateng mewakili Ketua KPU Jateng, sedangkan kegiatan tersebut dipandu oleh Komisioner KPU Jateng (Diana Arianti) bertindak sebagai moderator.
Dalam paparannya Wahyu Setiawan menyampaikan hal baru yang menarik bahwa masyarakat pengguna internet (Netizen) menjadi salah satu kelompok sasaran sosialisasi. “Saat ini kami (KPU-RI) menjadikan netizen sebagai kelompok sasaran sosialisasi karena warga internet memiliki pengaruh yang luar biasa dalam partisipasi pemilu/pilkada termasuk pemantau” ungkap Wahyu Setiawan.
Sedangkan Nur Hidayat Sardini (NHS) menyampaikan pentingnya peran pengawasan oleh lembaga pemantau pemilu, salah satunya praktik politik uang. NHS menyampaikan “Politik uang itu bertemunya orang yang memiliki hak pilih tapi tidak memiliki uang dan belum memiliki pilihan politik bertemu dengan orang yang memiliki uang tapi tidak memiliki hak politik namun ingin mempengaruhi hak politik yang bertemu dalam satu momentum” urai NHS. (AZ-79)

By | 2017-10-20T14:03:33+00:00 Oktober 20th, 2017|Berita, Info Pilkada, PilgubJateng2018|Komentar Dinonaktifkan pada KPU Jateng Selenggarakan kegiatan Sosialisasi Pemantau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras