Perkenalkan Tahapan Pilgub Jateng 2018, KPU Kabupaten Pekalongan Gelar Sosialisasi

/, Info Pilkada, PilgubJateng2018/Perkenalkan Tahapan Pilgub Jateng 2018, KPU Kabupaten Pekalongan Gelar Sosialisasi

Perkenalkan Tahapan Pilgub Jateng 2018, KPU Kabupaten Pekalongan Gelar Sosialisasi

Kajen, jateng.kpu.go.id – Guna meningkatkan partisipasi masyarakat kabupaten pekalongan dalam pelaksanaan Pilgub Jateng 2018, KPU Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi terkait tahapan dan persyaratan calon perseorangan Pilgub Jateng 2018 dengan mengundang forkopimda, instansi pemerintah, organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, LSM, media dan akademisi di aula kantor KPU Kabupaten Pekalongan, Kamis (19/10).
“Kami menghendaki pada perhelatan Pilgub Jateng 2018, partisipasi masyarakat dapat meningkat dan mencapai target nasional. Untuk itu melalui kegiatan ini kami ingin memperkenalkan tahapan pilgub sekaligus menggali kehendak masyarakat agar pilgub berjalan sukses”, terang Mudasir, Ketua KPU Kabupaten Pekalongan.
Narasumber yang mengisi kegiatan tersebut Anggota KPU Jateng Divisi Teknis, Ikhwanudin dan Kapolres Pekalongan, Wawan Kurniawan.
Ikhwanudin menyampaikan tahapan Pilgub Jateng 2018 yang telah maupun yang akan dilaksanakan.
“Kami telah menyelesaikan tahapan penyusunan program dan anggaran serta penyusunan keputusan. Tahapan sosialisasi sudah berjalan dan akan dilakukan secara masif di tingkat desa/kelurahan. Saat ini juga sedang berlangsung seleksi badan penyelenggara di tingkat PPK dan PPS. Sementara untuk pencalonan diawali penyerahan syarat dukungan bagi calon perseorangan yang akan berlangsung pada 22 – 26 November 2017”, jelas Ikhwan, sapaan akrabnya.
Ikhwan menambahkan seluruh informasi tahapan pilgub dapat diakses secara terbuka oleh masyarakat dengan mengunduh aplikasi Sigub Jateng melalui playstore.
Terkait partisipasi, Ikhwan berharap partisipasi masyarakat dalam Pilgub jateng 2018 bisa lebih tinggi dari pilgub yang lalu.
“Harapan kami, partisipasi pilgub kali ini bisa lebih tinggi dari yang lalu. Untuk itu perlu peran segenap stakeholder untuk ikut ambil bagian demi kesuksesan pelaksanaan Pilgub Jateng. Partisipasi ini tidak hanya saat hari pemungutan suara, namun dalam setiap tahapan”, pungkas Ikhwan.
Sementara Wawan berpesan kepada masyarakat agar mengedepankan kondusivitas kamtibnas di kabupaten Pekalongan.
“Jangan bertindak sendiri apabila ada gangguan kamtibnas, serahkan semuanya pada pihak yang berwenang. Kami yakin masyarakat Kabupaten Pekalongan, masyarakat yang santun. Rekan-rekan media diharapkan menyajikan berita yang menyejukkan, bukan malah memperkeruh”, pesan Wawan. (Nar/red)

By | 2017-10-20T13:46:26+00:00 Oktober 20th, 2017|Berita, Info Pilkada, PilgubJateng2018|Komentar Dinonaktifkan pada Perkenalkan Tahapan Pilgub Jateng 2018, KPU Kabupaten Pekalongan Gelar Sosialisasi

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras