Gelar Bimtek Penggunaan Aplikasi Silon, KPU Jateng Harap Tim Paslon Tertib Administrasi

//Gelar Bimtek Penggunaan Aplikasi Silon, KPU Jateng Harap Tim Paslon Tertib Administrasi

Gelar Bimtek Penggunaan Aplikasi Silon, KPU Jateng Harap Tim Paslon Tertib Administrasi

Semarang, jateng.kpu.go.id – Komisioner KPU Jawa Tengah Devisi Teknis, Ikhwanudin mengaharapkan Tim Paslon yang hadir dalam acara bimbingan teknis penggunaan aplikasi sistem informasi pencalonan senantiasa mengedepankan ketertiban dalam beradministrasi. Sebab menurutnya, administrasi merupakan perihal yang tak kalah penting dalam rangka terlaksananya KPU yang sebentar lagi akan terselenggara.

“Administrasi merupakan hal yang penting. Sebab hal tersebut sangat mempengaruhi keberlangsungan pemilihan umum yang sebentar lagi akan terlaksana. Sebab itulah, lanjutnya, bagi tim paslon wajib hukumnya untuk melengkapi administrasi. Sehingga nanti tidak ada kerancuan di waktu yang akan datang”, tuturnya dalam menyampaikan pesan kepada tamu undangan.

Menurut Komisioner itu, untuk masing-masing operator yang ditugaskan dalam menghandle agenda pelengkapan syarat, mereka harus segera meminta surat mandat untuk mendapatkan username yang nantinya akan digunakan untuk mengakses Aplikasi Silon.

“Bagi operator yang bertugas, segeralah minta surat mandat kepada paslon, yang dengan mandat itu nantinya kita akan berikan username untuk mengakses aplikasi silon”, imbuhnya.

“Daripada itu, lanjut ikhwan, KPU Provinsi siap melayani segala persoalan dalam ranah pemilihan umum. Maka, selain kita meraih subtansi, administrasi juga menjadi nilai mutlak untuk selalu diperhatikan”, pungkasnya.

Dimoderatori oleh Achmad Zakki, acara Bimbingan Teknis Sistem Informasi Pencalonan Pilkada 2018 berlangsung sangat aktiv. Acara dihadiri oleh Bawaslu, Bapaslon Mundi-Sarjono, Bapaslon Ahmad Dimyati dan Bapaslon Pamudji itu berlangsung sangat baik.
———————————————–
PRAKTIK UJI COBA APLIKASI SILON OLEH PESERTA

Acara yang dilaksanakan di ruang rapat 1 Provinsi Jawa Tengah (10/11/2017) itu menjadi sangat merik saat Operator Silon Jateng, Dimas memaparkan materi.

Menurut dimas, setelah verfikasi administrasi dilakukan tahap selanjutnya adalah verifikasi faktual. Verifikasi hardcopy diserahkan kepada petugas, dan mengupload softcopy melalui sitem silon. Hard copy syarat dukungan diserahkan secara langsung dari bakal calon pasangan.

“Nanti setelah verifikasi administrasi, tahap selanjutnya adalah verifikasi factual. Kemudian, verifikasi hard copy diserahkan kepada petugas, dan hard copy yang sudah fix tersebut diserahkan langsung oleh bakal calon”, kata dimas dalam menyampaikan materi.

Untuk mempermudah sebelum mengaploud data, lanjut Dimas, KPU juga menyediakan link web untuk latihan Silon. Silahkan klik ujicobasilon.kpu.go.id”, imbuh Operator Silon Provinsi itu.

Dalam acara tersebut, Dimas juga mempraktekkan dan memberi pengarahan secara langsung bagaimana cara pengisian di ujicobasilon.kpu.go.id di depan para operator Calon Perseorangan (AAM/AK)

Foto Kpu Provinsi Jawa Tengah.

Foto Kpu Provinsi Jawa Tengah.

Foto Kpu Provinsi Jawa Tengah.

 

By | 2017-11-16T13:27:02+00:00 November 10th, 2017|Berita|Komentar Dinonaktifkan pada Gelar Bimtek Penggunaan Aplikasi Silon, KPU Jateng Harap Tim Paslon Tertib Administrasi

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras