PILGUB JATENG 2018 DIPASTIKAN TANPA CALON PERSEORANGAN

/, PilgubJateng2018/PILGUB JATENG 2018 DIPASTIKAN TANPA CALON PERSEORANGAN

PILGUB JATENG 2018 DIPASTIKAN TANPA CALON PERSEORANGAN

Semarang, jateng.kpu.go.id – KPU Provinsi Jawa Tengah resmi tutup Penerimaan Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018, Minggu, 26 November 2017, pukul 24.00 WIB tanpa Bakal Pasangan Calon Perseorangan yang mendaftar.

Sebelumnya ada tim dari pasangan atas nama Mundi-Sarjono, yang berkonsultasi mengenai syarat dukungan calon perseorangan. Mereka juga berencana menyerahkan syarat pada hari terakhir. Namun hingga saat penutupan, yang bersangkutan tak kunjung datang.

“Perlu diketahui, menuju tahapan selanjutnya, pada bulan Januari tahun 2018, adalah tahapan pencalonan Pilgub Jateng 2018 yang diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik yang memiliki kursi di DPRD Provinsi Jawa Tengah”, terang Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Joko Purnomo.

Joko menuturkan, KPU Provinsi Jawa Tengah berharap proses pencalonan nanti bisa berjalan lancar dan masyarakat Jawa Tengah mendapatkan calon yang berkualitas, sebagaiman jingle Pilgub Jateng, yaitu munculnya calon-calon pemimpin pilihan terbaik bagi warga Jawa Tengah.

Dalam Akhir kegiatan, KPU Provinsi Jawa Tengah sampaikan ucapan terimakasih kepada Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, KPU Kab/Kota Se Jawa Tengah, PPK Kota Semarang, Polrestabes Semarang, Awak Media dan tamu undangan yang ditengah-tengah kesibukannya dapat hadir dalam kegiatan tersebut.

Melengkapi penutupan, Ketua Bawaslu Jawa Tengah, Fajar Saka ungkapkan, KPU selaku penyelenggara Pemilu telah melaksanakan tugasnya sesuai ketentuan memfasilitasi masyarakat yang ingin mendaftar perseorangan walau tidak ada yang daftar. “Kita harus tetap menjaga demokrasi,” imbuhnya. (DMS/AK)

By | 2017-11-28T08:20:40+00:00 November 27th, 2017|Berita, PilgubJateng2018|Komentar Dinonaktifkan pada PILGUB JATENG 2018 DIPASTIKAN TANPA CALON PERSEORANGAN

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras