Upacara Hari Pahlawan, Agus Suseno Bacakan Amanat Mensos

//Upacara Hari Pahlawan, Agus Suseno Bacakan Amanat Mensos

Upacara Hari Pahlawan, Agus Suseno Bacakan Amanat Mensos

Semarang, jateng.kpu.go.id – Plt. Sekretaris KPU Provinsi Jawa Tengah, Agus Suseno membacakan amanat menteri sosial RI pada upacara Peringatan Hari Pahlawan di Halaman KPU Provinsi Jawa Tengah. Agus bertindak sebagai inspektur upacara.

Saat membacakan amanat, Plt. Sekretaris KPU itu mengajak peserta upacara untuk mengenang jasa para pendahulu pendiri Negara ini. Sebab dengan perjuangan mereka, bangsa Indonesia dapat memperoleh kemerdekaan. Maka tugas generasi selanjutnya adalah bersatu padu mewujudkan Negara yang berdaulat, adil dan makmur.

“Mari mengenang para pendahulu yang sekaligus pen diri negara ini, mereka mengabarkan pesan penting kepada kita. Bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bias memasuki tahapan bernegara senjutnya – yakni berdaulat, adil dan makmur”, tutur Agus di halaman KPU Jateng, Jumat (10/11/2017).

“Sehingga apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama – sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia”, lanjutnya.

Peringatan Hari Pahlawan kali ini mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. Dalam sambutan itu, Agus juga mengatakan bahwa seperti amanat Bung Karno, bangsa Indonesia harus menghormati jasa pahlawannya. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.

“Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia,” tegas Agus.

Agus melanjutkan, saat ini adalah saatnya bangsa Indonesia menuntaskan perjuangan para pahlawan untuk membangun bangsa dengan sikap mental positif dan konstruktif. Agar Indonesia menjadi bangsa yang merdeka,maju, berdaulat dan terbuka.

“Hanya dengan revolusi mental yang positif, optimis dan sadar riwayat kita sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat dan terbuka kita menyelami tantangan dan persoalan yang kita hadapi bersama dengan semangat persatuan di dalam kesetaraan seluruh anak bangsa tanpa diskriminasi,”Imbuh Agus.

“Oleh sebab itu, lanjutnya, pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkunga, pahlawan bagi masyarakatmaupun pahlawan bagi negeri ini,” pungkas Plt. Sekretaris KPU Provinsi Jawa Tengah itu.

Upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan ini diikuti dengan khikmat oleh segenap pegawai dan staf KPU Provisnsi Jawa Tengah yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB (AAM/GIX)

By | 2017-11-14T10:57:58+00:00 November 10th, 2017|Berita|Komentar Dinonaktifkan pada Upacara Hari Pahlawan, Agus Suseno Bacakan Amanat Mensos

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras