FGD Pendaftaran Dan Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2019

//FGD Pendaftaran Dan Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2019

FGD Pendaftaran Dan Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2019

SOLO-KPU Provinsi Jawa Tengah dan Bawaslu Jawa Tengah hadir selaku pembicara dalam FGD Pendaftaran Dan Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2019.

Dalam kegiatan FGD tersebut Muslim Aisha Komisioner KPU Provinsi Jawa Tengah menekankan beberapa hal dalam tahapan pendaftaran dan verifikasi Parpol :
1. KPU dan Parpol perlu meningkatkan komunikasi dan koordinasi berkenaan dengan implementasi Aplikasi SIPOL, tahapan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual Parpol Peserta Pemilu 2019.
2. Tiap Parpol harus memiliki penghubung yang mampu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik dan efektif dengan KPU serta memiliki pemahaman yang sama atas seluruh aturan (regulasi) pendaftaran dan verifikasi parpol sehingga target waktu setiap tahapannya terpenuhi dan tidak ada kesalahan.
3. Saling memberikan informasi atas berbagai perkembangan dan perubahan dilapangan akan memudahkan masing-masing pihak dalam menyiapkan diri sesuai wewenang, tugas dan tanggungjawab masing-masing pihak

Sementara M. fajar SAKA Komisioner BAWASLU JATENG menekankan bahwa BAWASLU JATENG akan meningkatkan efektifitas pengawasan dalam proses pendaftaran dan verifikasi Parpol peserta Pemilu 2019. “untuk itu kami berbaharap sinergitas KPU dan BAWASLU pada tiap tingkatan dapat dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya
Acara yang berlangsung dari pukul 10.00-12.30 WIB tersebut berjalan dengan sangat dinamis dan interaksi antar peserta FGD dalam mengeksplorasi berbagai isu dalam tahapan persiapan dan pelaksanaan pendaftaran dan verifikasi Parpol peserta Pemilu 2019 cukup baik dari sisi bobot substansi diskusi yang disampaikan. (MI)

By | 2017-11-07T19:57:27+00:00 November 7th, 2017|Pemilu2019|Komentar Dinonaktifkan pada FGD Pendaftaran Dan Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2019

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras