Selamat Datang di KPU Provinsi Jawa tengah   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di KPU Provinsi Jawa tengah

Hakim Junaidi Buka Dua Acara Beruntun KPU Jateng

/, PilgubJateng2018/Hakim Junaidi Buka Dua Acara Beruntun KPU Jateng

Hakim Junaidi Buka Dua Acara Beruntun KPU Jateng

Semarang, jateng.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah (22/11/17) melaksanakan dua kegiatan beruntun dengan tema yang berbeda. Yaitu, pertama di Hotel semesta bertema “Penerimaan Syarat Dukungan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah” dan kedua, di Hotel Grand Edge bertema “Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019″

PENERIMAAN SYADU PERSEORANGAN 
Kegiatan pertama, dilaksanakan di Hotel Semesta – Semarang. Acara ini dimulai pukul 07.30 dengan dihadiri oleh Ketua Banwaslu, Kesbangpol, Ormas dan jajaran awak media. Berlangsung sangat meriah. Acara ini dibuka oleh Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah Devisi Hukum, Hakim Junaidi mewakili Ketua Joko Purnomo yang pada saat itu berhalangan hadir.

Dalam sambutannya, Hakim menuturkan bahwa tahapan pencalonan perseorangan adalah bagian yang diamanatkan undang-undang. “Ada dua jalur pencalonan. Yaitu jalur perseorngan dan jalur partai politik. Semuanya telah dirinci dalam undang – undang”, Ujarnya ketika menyampaikan sambutan di hall ballroom Hotel Semesta itu.

Dalam peraturannya, calon perseorangan wajib menunjukkan syarat dukungan. “Penduduk Jawa tengah berkisar 37 juta, sehingga calon perseorangan harus mampu memperoleh 6.5 % dukungan”, imbuhnya

Berdasarkan keputusan KPU Provinsi Jawa Tengah, lanjutnya, “DPT akhir adalah sejumlah 27.409.316. jadi, calon perseorangan harus didukung oleh 1.781.606 yang tersebar di lebih dari 50% kabupaten/ kota di Jawa Tengah.

SOSIALISASI REGULASI


Selain membuka acara penerimaan syarat dukungan bakal calon perseorangan, Hakim Junaidi juga sekaligus membuka acara dengan tema “sosialisasi penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019”. Acara ini dilaksanakan di Hotel Grand Edge dengan menghadirkan tamu undangan dan beberapa materi yang berkopeten dibidangnya.

Yaitu, pertama Dr. Drs. Teguh Yuwono, M.Pol.Admin yang memaparkan materi Pemilu 2019
Membedah UU Pemilu (UU No. 7 Tahun 2017). Kedua, Endang Sulastri, M.Si yang memaparkan materi tentang Pemilu 2019 dan Masa Depan Keterwakilan Perempuan, dan ketiga, Dr. Ferry Kurnia Rizkyansyah, SIP., M.Si yang meparkan materi “Pemilu 2019 Membedah UU Pemilu (UU No. 7 Tahun 2017)”.

Dalam acara ini, Hakim Junaidi menyampaikan bahwa Pemilu merupakan tanggung jawab bersama. Baik pihak penyelenggara, pemilih maupun masyarakat. “pemilu merupakan tanggung jawab semua. Maka harus kita kawal dengan baik”, saat menyampaikan sambutan kepada tamu undangan.

Anggota Bidang Hukum itu melanjutkan, “kita wajib terampil dalam menyukseskan agenda lima tahunan ini. Maka harus dewasa dan bersikap bijak”, tuturnya mengahiri sambutan dan kemudian membuka acara itu.

Setelah sambutan dan acara dibuka, selanjutnya tiga narsum yang telah hadir memaparkan materi kepada hadirin yang dimoderatori oleh Anggota KPU Jawa Tengah Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat, dan Pengembangan SDM, Diana Ariyanti (Aam/AK)

By | 2017-11-22T21:12:51+00:00 November 22nd, 2017|Pemilu2019, PilgubJateng2018|Komentar Dinonaktifkan pada Hakim Junaidi Buka Dua Acara Beruntun KPU Jateng

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras
Click to listen highlighted text!