Selamat Datang di KPU Provinsi Jawa tengah   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di KPU Provinsi Jawa tengah

KPU Jateng Gelar Rapat Koordinasi Penyusunan Dapil dan Alokasi Kursi

/, Pemilu2019/KPU Jateng Gelar Rapat Koordinasi Penyusunan Dapil dan Alokasi Kursi

KPU Jateng Gelar Rapat Koordinasi Penyusunan Dapil dan Alokasi Kursi

Semarang, jateng.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah menggelar rapat koordinasi penyusunan daerah pemilihan (dapil) dan alokasi kursi pemilihan umum tahun 2019 di ballroom Ramayana, Hotel Patra Jasa – Semarang (18/12/17).

Acara yang dibuka oleh Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah Divisi Teknis, Ikhwanudin S.Ag ini dihadiri oleh perwakilan KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Tengah. Dalam arahannya, Ikhwanudin menyampaikan bahwa sesuai tahapan, Penyusunan dapil dan alokasi kursi akan dilaksanakan di bulan januari 2018.

“Memang sesuai tahapan penyusunan dan alokasi kursi ini dilaksanakan bulan Januari. Namun untuk mematangkan, di bulan ini kita harus mempersiapkan segala sesuatunya supaya nanti pada saat pelaksanaannya semua sudah dan kita tinggal melaksanakan beberapa hal terlebih untuk memfinalkan penyusunan draft daerah pemilihan yang telah kita susun bersama”, ujarnya saat menyampaikan arahan.

Menurut Ikhwanudin, sesuai informasi dari beberapa teman-teman di kabupaten/ kota dan berdasarkan koordinasi dengan dinas catatan sipil setempat bahwa jumlah penduduk tidak banyak berubah.

“jumlah penduduk tidak banyak berubah. Sehingga daerah pemilihan dan alokasi kursi sudah bisa kita rumuskan bersama, yang walaupun dibeberapa kabupaten/ kota ada jumlah penduduk yang bertambah sehingga ada yang berpengaruh pada alokasi kursi. Seperti di Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Semarang, Kabupaten Banjarnegara, Kota Pekalongan”, ungkapnya.

 

Anggota Komisioner KPU Jateng Divisi Teknis juga mengungkapkan, “kemungkinan diubahnya dapil dan alokasi kusri harus berdasar pada 7 (tujuh) prinsip yang telah dijadikan landasan KPU dalam penyusunan dapil”, imbuhnya.

Setelah Ikhwanudin S.Ag mengarahkan, acara dilanjutkan dengan presentasi DAK2 semester 1 dan konsep draft antara yang tetap dan berubah oleh setiap perwakilan KPU Kabupaten/ Kota Se-jawa Tengah. (AAM/AK)

By | 2017-12-21T09:19:02+00:00 Desember 19th, 2017|Berita, Pemilu2019|Komentar Dinonaktifkan pada KPU Jateng Gelar Rapat Koordinasi Penyusunan Dapil dan Alokasi Kursi

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras
Click to listen highlighted text!