KPU Jawa Tengah Laksanakan Wawancara Calon JPT Sekretaris KPU

//KPU Jawa Tengah Laksanakan Wawancara Calon JPT Sekretaris KPU

KPU Jawa Tengah Laksanakan Wawancara Calon JPT Sekretaris KPU

Semarang, jateng.kpu.go.id – Pansel Seleksi terbuka calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama Sekretaris KPU Provinsi Jawa Tengah lakukan tahapan wawancara terhadap 5 (lima) calon Sekretaris KPU Provinsi Jawa Tengah di Sekretariat KPU Jawa Tengah, Jl Veteran 1A – Semarang (18/12/17).

Pansel yang terdiri dari Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah divisi SDM, Profesional Akademisi, Pejabat Pemprov Jateng dan Pejabat Eselon II Sekretariat Jenderal KPU melakukan pendalaman materi terkait manajerial, kepemimpinan, integritas, profesionalisme.

Gagasan-gagasan dari setiap calon pun muncul. Pertama, Sri Lestariningsih yang memaparkan “Dukungan Sekretariat KPU dalam pelaksanaan Tahapan Pemilu”; kedua, Tri Tujiana yang paparan “Upaya Peningkatan Kinerja dan Pelayanan Berbasis Reformasi Birokrasi pada KPU Jateng”; ketiga, Didi Haryadi menyoroti tentang “Peningkatan Kompetensi PNS Sekretariat KPU Provinsi Jawa Tengah guna mendukung KPU Provinsi dalam pelaksanaan Tahapan Pemilu 2019 dan Pilgub 2018”; keempat, R.Suryanto menyampaikan “Penguatan Organisasi Kesekretariatan KPU Jateng untuk Optimalisasi Dukungan dan Layanan Terhadap Penyelenggaraan Pemilu di Jawa Tengah”; dan kelima, Danang yang memfokuskan bahasan tentang “Dukungan Sekretariat dalam Tahapan Pemilu”.

Setelah wawancara, tahap selanjutnya akan dilanjutkan rapat pansel guna mengerucutkan nama menjadi 3 (tiga) besar dengan mendasari dari hasil rangkaian tes sebelumnya, yaitu tes tertulis dari KPU RI dan asessment dari BKD Provinsi Jawa Tengah.

Hasil 3(tiga) besar tersebut akan dikomunikasikan dengan Gubernur Jawa Tengah dan selanjutnya akan diusulkan ke kepada Sekretaris Jenderal KPU di Jakarta melalui Pleno KPU Provinsi Jawa Tengah.

Menurut Ketua Pansel, Joko Purnomo, diharapkan pada tahun 2018 sudah terpilih Sekretaris KPU definitif, sehingga fungsi sekretariat dalam mendukung pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 dan Pemilu tahun 2019 dapat terlaksana secara optimal. (AAM/MADK)

By | 2017-12-21T08:52:58+00:00 Desember 18th, 2017|Berita|Komentar Dinonaktifkan pada KPU Jawa Tengah Laksanakan Wawancara Calon JPT Sekretaris KPU

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras