KPU Selenggarakan Tes Asessment untuk Calon Pejabat Eselon III, Eselon IV​ dan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris KPU Prov Jateng

//KPU Selenggarakan Tes Asessment untuk Calon Pejabat Eselon III, Eselon IV​ dan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris KPU Prov Jateng

KPU Selenggarakan Tes Asessment untuk Calon Pejabat Eselon III, Eselon IV​ dan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris KPU Prov Jateng

Semarang, jateng.kpu.go.id – KPU Provinsi Jawa Tengah hari ini melaksanakan 2 (dua) seleksi tertulis. Yaitu, seleksi
Asessment Administrator (Eselon III) serta Pengawas (Eselon IV dan Asessment Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris KPU Prov Jateng, Kamis (7/12/17).

Asessment Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) dibuka oleh Plt. Sekretaris KPU Jawa Tengah, Agus Suseno pada pukul 09.00 wib di Aula KPU Provinsi Jawa Tengah. Acara ini diikuti oleh 137 peserta dari 139 pendaftar.

Dari 139 pendaftar, ada 2 yang tidak lolos seleksi administrasi. Menurut Agus Suseno, hal ini terjadi karena pendaftar memang tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

“Setelah diseleksi, dari 139 pendaftar, ada 2 calon peserta yang tidak bisa mengikuti tes ini”, ujarnya di hadapan para peserta tes.

Agus menambahkan, “dalam penilaiannya, Tes Assesment meliputi Kemampuan Umum dan Kompetensi Bidang; tertulis, pendalaman dan wawancara, yang masing – masing tim seleksi dari setiap bidang telah ditunjuk”, imbuh plt sekretaris KPU Jawa Tengah itu.

 

Seleksi Sekretaris KPU Jawa Tengah

 

 

 

Setelah membuka acara Tes Assesment Calon Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV), Plt. Sekretaris KPU Provinsi Jawa Tengah kemudian membuka Tes seleksi tertulis Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris KPU Jawa Tengah.

Tes diikuti 5 (lima) peserta dari 6 (enam) pendaftar yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi administrasi oleh panitia seleksi. Proses seleksi dilaksanakan di ruang VIP KPU Provinsi Jawa Tengah Jl. Veteran 1A dan dibuka pada pukul 10.00 WIB.

5 (Lima) peserta yang ikut seleksi ini adalah, Dra. Sri Lestariningsih, Didi Haryadi SH. MH, R. Suryanto, M. Kom; Tri Tujiana, AP, MM; Drs. Danang Cahya Permadi, MM.

Di sela sambutannya Agus Suseno menyampaikan, Tim Seleksi terdiri dari 5 (orang).

“Tim seleksi (Timsel) terdiri dari 5 orang dan bersifat independen, yang formasinya adalah, Joko Purnomo (Ketua), Diana Arianti (Sekretaris), Sarwa Pramana (Pemrov), Fitria (Akademisi), Nur Syarifah (Biro Tekmas KPU RI)”, ujar Agus.

Sesuai penjelasan Plt. Sekretaris KPU Jawa Tengah, Agus Suseno bahwa tes ini akan dilaksanakan 2 (dua) hari.

“Tes ini akan dilaksanakan 2 (dua hari). Hari pertama, tes tertulis dan hari kedua tes Assesment oleh BKD.

Agus melanjutkan, “Dari peserta yang berhasil lolos diharapkan mampu menjadi pejabat yang bekerja professional dan progressif”, pungkas Agus. (AAM/AK)

By | 2017-12-07T14:18:38+00:00 Desember 7th, 2017|Berita|Komentar Dinonaktifkan pada KPU Selenggarakan Tes Asessment untuk Calon Pejabat Eselon III, Eselon IV​ dan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris KPU Prov Jateng

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras