KPU Jateng Selenggarakan Rakor Pencalonan dan Tata Cara Pengisian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN)

/, Pemilu2019, PilgubJateng2018/KPU Jateng Selenggarakan Rakor Pencalonan dan Tata Cara Pengisian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN)

KPU Jateng Selenggarakan Rakor Pencalonan dan Tata Cara Pengisian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN)

Semarang, Jateng.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa tengah selenggarakan Rapat Koordinasi Pencalonan dan Tata Cara Pengisian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Pilgub Jateng dan Pilkada Serentak Tahun 2018.
Acara yang dibuka oleh Ketua KPU Jawa Tengah, Joko Purnomo (27/12/17) ini dihadiri oleh partai politik, kepolisian, TNI, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi, Pengadilan Negeri, Bawaslu, BKD, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, IDI, HIMPSI, Rumah Sakit dan beberapa intansi terkait lainnya serta KPU dari 7 Kabupaten/Kota yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2018 di Jawa Tengah.
Dalam acara ini, materi disampaikan oleh Anggota Komisi Pemihan Umum Provinsi Jawa Tengah Devisi Teknis, Ikhwanuddin dan juga dari Komisi Pemberantasan Korupsi, Rika Krisdianawati.
Dalam sambutannya, Joko Purnomo menyampaikan bahwa KPU harus bekerja sama dengan barbagai pihak untuk mensukseskan pilkada.
“Dalam proses pencalonan, KPU akan melibatkan beberapa lembaga dalam rangka memeriksa kemampuan pasangan calon” tuturnya.
Joko Purnomo juga menyampaikan bahwa pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur akan segera diumumkan.
“Kpu akan mengumumkan dibukanya pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur” pungkasnya sekaligus membuka acara.
Setelah resmi dibuka, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh Ikhwanudin, anggota KPU devisi Teknis. Ikhwanuddin menyampaikan beberapa hal terkait dengan pemeriksaan kesehatan, pengumuman pendaftaran dan administrasi, persyaratan calon, syarat pencalonan partai politik, dan jadwal pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur oleh partai politik.
“KPU akan mengumumkan pendaftaran Bakal Pasangan Calon di media massa dan/atau papan pengumuman dan/atau website pada tanggal 1 sampai 7 Januari 2017. Masa pendaftaran selama 3 hari yaitu tanggal 8-10 Januari 2018” pungkasnya.
Selain itu, Rika Krisdianawati dari KPK juga menjadi pemateri memaparkan tentang ketentuan teknis pelaporan harta kekayaan, mekanisme koordinasi KPK dengan KPU dan juga teknis penyampaian LHKPN. (AK)

By | 2017-12-28T16:36:03+00:00 Desember 28th, 2017|Info Pilkada, Pemilu2019, PilgubJateng2018|Komentar Dinonaktifkan pada KPU Jateng Selenggarakan Rakor Pencalonan dan Tata Cara Pengisian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN)

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras