Selamat Datang di KPU Provinsi Jawa tengah   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di KPU Provinsi Jawa tengah

KPU Jawa Tengah Hadir Dalam Acara Rapat Kerja Nasional Sosialisasi Peraturan Dan Mekanisme Kampanye Pemilu 2019

//KPU Jawa Tengah Hadir Dalam Acara Rapat Kerja Nasional Sosialisasi Peraturan Dan Mekanisme Kampanye Pemilu 2019

KPU Jawa Tengah Hadir Dalam Acara Rapat Kerja Nasional Sosialisasi Peraturan Dan Mekanisme Kampanye Pemilu 2019

Bandar Lampung, jateng.kpu.go.id – Mewakili Komisioner KPU Provinsi Jawa Tengah, M. Hakim Junaidi menghadiri acara pembukaan Rapat Kerja Nasional Sosialisasi Peraturan Dan Mekanisme Kampanye Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh KPU RI di Swisbell Hotel Bandar Lampung yang akan dilaksanakan Kamis-Sabtu, 7-9 Desember 2017 (7/12/17). Sambutan sekaligus membuka acara oleh Ketua KPU RI Arif Budiman.

Dalam sambutannya, Ketua KPU RI Arif Budiman menyampaikan 4 point penting terkait kampanye. Yaitu, kampanye harus ramah, kampanye harus efektif, kampanye harus detail dan terbuka, dan kampanye harus dipahami secara selaras oleh peserta maupun penyelenggara.

“Kita harus wujudkan Kampanye Pemilu yang ramah lingkungan. Artinya semua kegiatan kampanye harus memperhatikan keramahan kepada lingkungan dan alam; Durasi kampanye yang berumur 7 bulan untuk Pilpres dan 4 bulan untuk Pilgub harus dimaksimalkan seefektif mungkin; Harus adanya regulasi yang mengatur secara detail berkenan dengan pemanfaatan ruang terbuka untuk kampanye, di media (cetak dan elektronik); dan pemaham peserta dan penyelenggara yang juga harus selaras soal kampanye”, tandasnya ketika menyampaikan sambutan di hadapan peserta.

Dalam sambutan sebagai tuan rumah, Ketua KPU Provinsi Lampung menyampaikan bahwa dalam tahapan kampanye Pilgub Lampung, di Provinsi Lampung terdapat indikasi kekuatan modal besar yang bermain dengan mendukung salah satu peserta Pilkada. Berdasarkan hal ini perlu dikembangkan diskusi tentang bagaimana mengatur kampanye yang menjamin adanya keadilan bagi semua peserta kampanye baik dalam Pilkada maupun Pemilu 2019 yang akan datang.

“Kita harus wujudkan kampanye yang menjamin keadilan baginsemua”, Seru ketua KPU Lampung.

Dalam acara ini, hadir sebagai narasumber dari Komisi Penyiaran Indonesia, Direktur Cyber Crime Mabes Polri, Dewan Pers Indonesia, Direktur Perludem, BAWASLU RI.

Disela acara, tiba kejutan untuk merayakan HUT Komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan yang dulunya pernah mengabdi di KPU Jawa Tengah. (AAM/CH)

By | 2017-12-08T14:32:52+00:00 Desember 8th, 2017|Pemilu2019|Komentar Dinonaktifkan pada KPU Jawa Tengah Hadir Dalam Acara Rapat Kerja Nasional Sosialisasi Peraturan Dan Mekanisme Kampanye Pemilu 2019

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras
Click to listen highlighted text!