KPU PROVINSI JAWA TENGAH GELAR RAPAT KOORDINASI PEMERIKSAAN KESEHATAN PERSIAPAN PENCALONAN

//KPU PROVINSI JAWA TENGAH GELAR RAPAT KOORDINASI PEMERIKSAAN KESEHATAN PERSIAPAN PENCALONAN

KPU PROVINSI JAWA TENGAH GELAR RAPAT KOORDINASI PEMERIKSAAN KESEHATAN PERSIAPAN PENCALONAN

Semarang, jateng.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah (14/12/17) gelar Rapat koordinasi Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calom Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati/ Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018.

Acara ini dihadiri oleh Perwakilan HIMPSI Jawa Tengah, IDI Jawa Tengah, BNN Jawa Tengah dan RSUP dr. Kariadi – Semarang serta Devisi Teknis dan Kasubag Teknis & Hupmas KPU Kabupaten Banyumas, Kabupaten Magelang, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Kudus, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal. Materi dalam acara ini disampaikan oleh Anggota KPU Jawa Tengah Devisi Teknis, Ikhwanudin, S.Ag yang dipandu oleh Dra. Sri Lestariningsih, M.Si.

Dalam pemaparannya, Ikhwanudin menyampaikan 3 (tiga) poin. Yaitu, dasar hukum yang digunakan, jadwal pemeriksaan kesehatan bakal calon dan ketentuan pemeriksaan bakal calon.

“Dalam acara ini, kita akan membahas 3 (tiga) poin. Pertama, dasar hukum yang digunakan; kedua, jadwal pemeriksaan kesehatan bakal calon; dan ketiga, ketentuan pemeriksaan bakal calon”, ujarnya dihadapan para tamu undangan.

Poin pertama, Ikhwanudin mengungkapkan, rapat koordinasi yang digelar di Aula KPU Jawa Tengah ini berdasar pada peraturan KPU yang telah disahkan dan mempunyai kekuatan hukum yang mengikat.

“Rapat ini berdasar pada Peraturan KPU No. 1 Tahun 2017 tentang Tahapan, Progam dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati/ Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018; Peraturan KPU No. 3 Tahun 2017 Tentang Pencalonan; Peraturan KPU No. 15 Tahun 2017 Tentang Perubahan PKPU No. 3 Tahun 2017 Tentang Pencalonan”, ungkap anggota KPU Provinsi Jawa tengah Devisi Teknis itu.

Poin kedua, Ikhwanudin juga menjelaskan, jadwal pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan pada tanggal 8 – 15 Januari 2018, dan hasilnya akan dilaksanakan pada 15 -16 Januari 2018.

“Sesuai agenda yang telah ditetapkan, bahwa jadwal pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan selama 8 (delapan) hari, pada tanggal 8 – 15 Januari 2018; dan hasilnya akan dilaksanakan dua hari, pada 15 -16 Januari 2018”, imbuhnya.

Poin ketiga, Terkait ketentuan pemeriksaan, Ikhwanudin menjelaskan pemeriksaan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan Pemeriksaan Kesehatan (Pasal 46 PKPU No. 3/2017).
“Pemeriksaan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan Pemeriksaan Kesehatan (Pasal 46 PKPU No. 3/2017)”, jelasnya.

Usai pemaparan yang disampaikan oleh Anggota KPU Jawa Tengah Devisi Teknis, Ikhwanudin, kemudian Rapat Koordinasi dilanjutkan dengan diskusi.

Untuk mendapatkan kejelasan dan kematangan konsep yang telah ditawarkan oleh pihak terkait, KPU Provinsi
Jawa Tengah akan melaksanakan Rapat Koordinsi lanjutan pada tanggal 23 Desember 2017 setelah Raker di Jakarta. Diharapkan di pertemuan selanjutnnya sudah disiapkan tim-tim yang akan bertugas dan rumah sakit yang ditunjuk (Berita: Anwar/Foto: Ari)

By | 2017-12-15T08:35:16+00:00 Desember 15th, 2017|PilgubJateng2018|Komentar Dinonaktifkan pada KPU PROVINSI JAWA TENGAH GELAR RAPAT KOORDINASI PEMERIKSAAN KESEHATAN PERSIAPAN PENCALONAN

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras