KPU Provinsi Jawa Tengah Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018

/, PilgubJateng2018/KPU Provinsi Jawa Tengah Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018

KPU Provinsi Jawa Tengah Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018

Jateng.kpu.go.id, Semarang – KPU Provinsi Jawa Tengah resmi terima hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota yang akan melaksanakan Pilkada serentak.

Serah terima hasil pemeriksaan dari Ketua Tim Pemeriksa RSUP. Kariadi, dr. Banteng Ganang W Sp. PD dan Ketua Tim Pemeriksa RSUD. Moewardi, Prof. Bambang kepada Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Joko Purnomo yang dilangsungkan di Aula KPU Provinsi Jawa Tengah pada pukul 17.00 WIB.

Pihak KPU Jawa Tengah dihadiri oleh Ketua, Divisi Teknis, dan Sekretaris KPU Jawa Tengah. Dalam sambutannya, Ketua KPU Jawa Tengah menyampaikan bahwa sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum No. 3 Tahun 2017 pasal 46 (3) menyebutkan bahwa IDI, BNN, HIMPSI merupakan komponen yang harus terlibat dalam pemeriksaan bakal pasangan calon.

“Sesuai PKPU, dengan melibatkan semua pihak, kita dapat menyakinkan kepada masyarakat terkait pemeriksaan bakal pasangan calon dilaksanakan secara transparan dan profesional”, tutur Ketua KPU Jawa Tengah di sela sambutannya.

Joko Purnomo juga menambahkan, pemeriksaan yang telah dilaksanakan pada 12-13 Januari 2018 akan segera ditindaklanjuti untuk kemudian disampaikan kepada bakal pasangan calon.

“Setelah menerima hasil pemeriksaan, kita langsung akan tindaklanjuti dengan pleno terbuka pada tanggal 17 Januari 2018”, imbuhnya.

Dalam acara tersebut, juga diserahkan hasil pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota di 6 (enam) kabupaten/ kota. Yaitu, KPU Kabupaten Banyumas, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Tegal, Kabupaten Magelang, Kota Tegal dan Kabupaten Kudus.

Acara ini juga dihadiri oleh
6 KPU Kabupaten/ Kota lingkup Jawa Tengah yang masing-masing adalah Ketua KPU, Divisi Teknis, Pejabat Pembuat Komitmen, Pejabat Penerimaan Hasil Pekerjaan; dan instansi terkait yang dihadiri oleh IDI Jateng, RSUD. dr. Moewardi, RSUP. dr. Kariadi, Himpsi Jateng, dan BNNP Jateng. (AAM/AK)

By | 2018-01-16T20:35:53+00:00 Januari 16th, 2018|Berita, PilgubJateng2018|Komentar Dinonaktifkan pada KPU Provinsi Jawa Tengah Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras