Resmi, Ketua KPU Jawa Tengah Buka Pendaftaran Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018

/, PilgubJateng2018/Resmi, Ketua KPU Jawa Tengah Buka Pendaftaran Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018

Resmi, Ketua KPU Jawa Tengah Buka Pendaftaran Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018

Semarang, jateng.kpu.go.id – KPU Provinsi Jawa Tengah resmi membuka Pendaftaran Calon Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (8/1/17). Acara yang dibuka oleh Ketua KPU Jawa Tengah, Joko Purnomo ini dihadiri oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan media.

Joko Purnomo menyampaikan, pendaftaran bakal pasangan calon akan dilaksanakan dari tanggal 8 – 10 Januari 2018. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon pada tanggal 12-13 Januari 2018 yang bertempat di Rumah Sakit Pusat (RSUP) dr. Kariadi.

“Pendaftaran dilaksanakan hari ini, jam 08.00 wib – Rabu pukul 24.00 wib, kemudian dilanjutkan pemeriksaan kesehatan”, tutur ketua KPU Jawa Tengah.

Selain itu, Ketua KPU Jawa Tengah juga menambahkan bahwa selama proses pendaftaran bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018, KPU akan melakukan proses penelitian administrasi.

“Selama proses pendaftaran, KPU akan meneliti admistrasi, baik kelengkapan maupun keabsahannya”, jelasnya.

Kemudian, KPU Jawa Tengah akan mengumumkan bakal pasangan calon pada tanggal 12 Februari 2018. Setelah pengumuman selang 3 (tiga) hari, tahapan kampanye resmi dimulai dan berakhir pada 24 Juni 2018.

“Bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur dilaksanakan pada tanggal 12 dan dilanjutkan tahapan kampanye hingga H-3 jelang pemilihan”, imbuhnya

Sementara itu, Ketua Bawaslu Jawa Tengah, M. Fajar S. A. K. Arif juga menyampaikan ucapan apresiasi terhadap kegiatan dan persiapan yang telah dilakukan oleh KPU Provinsi Jawa Tengah. Menurutnya, kegiatan pendaftaran dan penelitian persyaratan sampai ke tahap penetapan pasangan calon dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan peraturan KPU.

“kami mengapresiasi kegiatan dan persiapan ini. Kami berharap tidak ada soal administrasi, teknis ataupun yuridis dalam proses pencalonan dan pasca pencalonan”, ujar fajar.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan simulasi penerimaan pendaftaran yang dipimpin oleh Anggota KPU Jawa Tengah Divisi Hukum, Ikhwanudin. (AAM/AK)

By | 2018-01-08T15:30:50+00:00 Januari 8th, 2018|Info Pilkada, PilgubJateng2018|Komentar Dinonaktifkan pada Resmi, Ketua KPU Jawa Tengah Buka Pendaftaran Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras