Setelah Pendaftaran Bakal Pasangan Calon, KPU Jateng lakukan Pemeriksaan Kesehatan

//Setelah Pendaftaran Bakal Pasangan Calon, KPU Jateng lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Setelah Pendaftaran Bakal Pasangan Calon, KPU Jateng lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Jateng.kpu.go.id, Semarang – KPU Provinsi Jawa Tengah dan bersama dengan seluruh KPU yang menyelenggarakan Pilkada 2018,  resmi lakukan pemeriksaan bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah 2018 pada tanggal 12 – 13 Januari 2018. Sesuai dengan persyaratan yang tertuang dalam Peraturan KPU bahwa pemeriksaan dilakukan di Rumah Sakit tipe A. Oleh sebab itu dengan adanya 7 kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada 2018 ditambah dengan Pilgub Jateng 2018, dan didukung dengan adanya 2 (dua) rumah sakit milik pemerintah yang bertipe A maka pemeriksaan kesehatan bakal calon akan dilakukan di 2 (tempat) yaitu RSUP dr. Karyadi, Semarang dan RSUD dr. Moewardi, Surakarta.

Adapun yang melakukan pemeriksaan di RSUP dr. Karyadi antara lain bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kudus, bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Tegal, serta bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Kota Tegal.Sedangkan yang menjalani pemeriksaan di RSUD Dr. Moewardi antara lain bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Magelang, bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Temanggung, serta bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Banyumas.

Sedangkan untuk Kabupaten Karanganyar tidak dapat melakukan pemeriksaan kesehatan bersamaan dengan daerah lainnya karena sampai penutupan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati hanya terdapat 1 (satu) pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Adapun pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan di 2 (dua) rumah sakit tersebut akan dibagi menjadi beberapa segmen sesuai dengan tugas dari tim pemeriksa kesehatan yang terdiri dari BNN (Badan Narkotika Nasional) yang bertugas dalam pemeriksaan penyalahgunaan narkotika atau psikotropika, HIMPSI bertugas dalam pemeriksaan psikologi calon, serta  tim dokter dari RSUP Karyadi ataupun RSUD dr. Moewardi yang bertugas sebagai tim pemeriksa untuk kegiatan pemeriksaan jasmani.

By | 2018-01-16T09:45:13+00:00 Januari 12th, 2018|PilgubJateng2018|Komentar Dinonaktifkan pada Setelah Pendaftaran Bakal Pasangan Calon, KPU Jateng lakukan Pemeriksaan Kesehatan

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras