Debat Publik Pertama Pilgub Jateng 2018

/, PilgubJateng2018/Debat Publik Pertama Pilgub Jateng 2018

Debat Publik Pertama Pilgub Jateng 2018

KPU Jawa Tengah bekerjsama dengan dua stasiun televisi, yakni CNN Indonesia dan iNews menyiarkan secara langsung debat putaran pertama calon gubernur dan wakil gubernur provinsi Jawa Tengah 2018 dengan tema “Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, Memajukan Daerah, Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Penyelesaian Persoalan Daerah, Menyerasikan Pelaksanaan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota, dan Memperkokoh NKRI dan Kebangsaan”. Kegiatan yang diadakan di Patra Hotel and Convention Semarang, dipandu oleh  Tommy Tjokro dan Putri Ayuningtyas ini dihadiri oleh 500 tamu undangan termasuk pendukung dari kedua pasangan calon. Iklim kondusif sangat terlihat didalam ruangan, kemeriahan terjadi ketika yel-yel dari masing-masing pendukung pasangan calon menjadi pemberi warna dalam jeda kegiatan yang berlangsung.

Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah menuturkan bahwa materi debat sepenuhnya diolah dan dirumuskan oleh KPU dan Panelis yang terdiri dari sejumlah tokoh masyarakat dan juga kalangan akademisi yang berkompeten dibidangnya masing-masing..

“Materi yang telah tersusun diharapkan bisa membuat masyarakat Jawa Tengah paham betul bagaimana calon pemimpin mereka ini melihat Jawa Tengah dengan berbagai permasalahannya,” tutur Joko Purnomo selaku Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah.

Selanjutnya ketua KPU menambahkan bahwa, “Tema itu sengaja dipilih dalam debat perdana agar bisa tereksplorasi pemahaman kedua kandidat soal Jawa Tengah ini,” kata Joko.

Dalam debat tersebut terlihat optimisme kedua pasangan calon dalam mengarungi Pilgub Jateng, kata “siap kalah, siap menang untuk bekerja” menjadi bukti bahwa kedua pasangan calon ingin menjaga iklim kondusif dalam masyarakat selama masa pilkada. Hal itu makin terlihat ketika Ganjar Pranowo bercerita tentang perayaan ulang tahun  Sudirman Said yang dirayakan bersama-sama.  (AAM/AK)

By | 2018-04-21T01:26:19+00:00 April 21st, 2018|Berita, PilgubJateng2018|Komentar Dinonaktifkan pada Debat Publik Pertama Pilgub Jateng 2018

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras