Pilgub Jateng 2018 Berbudaya, KPU Jawa Tengah Adakan Pagelaran Wayang Kulit dengan Tema “Semar Bangun Kayangan”

//Pilgub Jateng 2018 Berbudaya, KPU Jawa Tengah Adakan Pagelaran Wayang Kulit dengan Tema “Semar Bangun Kayangan”

Pilgub Jateng 2018 Berbudaya, KPU Jawa Tengah Adakan Pagelaran Wayang Kulit dengan Tema “Semar Bangun Kayangan”

Jateng.kpu.go.id, Mijen – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah terus menggencarkan sosialisasi Pilgub Jateng 2018 guna menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan. Kali ini sosialisasi dilakukan melalui pendekatan budaya, seperti halnya pagelaran Wayang Kulit yang dilangsungkan di Kota semarang. (28/4)

Acara yang dilangsungkan di halaman kecamatan Mijen ini mengusung tema “Pilgub Jateng 2018 Berbudaya – Semar Bangun Kayangan” dengan dalang Ki Warseno Slank.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Plt. Gubernur Jawa Tengah yang diwakili oleh Bakesbangpol (Ibnu), Walikota Semarang yang diwakili oleh Bakesbangpol (Drs. Isdiyanto), Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, Ketua Ombudsman, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Pangdam Diponegoro dan Polda Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, ketua KPU Jawa Tengah, Ir Joko Purnomo, pihaknya mengucapkan terima kasih atas izin yang telah diberikan dalam menyelenggarakan pentas budaya wayang kulit di Kecamatan Mijen – Kota Semarang.

Menurut Joko Purnomo, kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan masyarakat semakin menambah wawasan tentang pentingnya menjadi menentukan pilihan dalam Pilgub Jateng 2018.

“Kami ingin masyarakat menjadi penentu, bukan justru menjadi korban dalam Pilgub Jateng 2018″, kata Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah.

Modal sosial yang dimiliki masyarakat Jawa Tengah, lanjutnya, harus dijaga dan dilestarikan. “harus Jawani. Terlebih dalam hal empan, papan lan ojo dumeh”, imbuhnya.

Sementara itu Walikota Semarang yang diwakili oleh Bakesbangpol, Drs. Isdiyanto menuturkan bahwa pagelaran wayang kulit ini diharapkan mampu menghantarkan masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi dengan tertib dan kondusif.

“Pesta demokrasi bukan untuk membuat sekat. Perbedaan adalah hal yang biasa. Maka saya pesan kepada dulur – dulur, mari sambut Pilgub Jateng 2018 dalam keadaan kondusif dan tertib” pesan Isdiyanto mewakili Walikota Semarang.

Plt. Gubernur yang diwakili oleh Bakesbangpol, Ibnu mengatakan bahwa pagelaran wayang kulit yang digelar oleh KPU Provinsi Jawa Tengah merupakan Wujud nyata serta komitmen untuk nguri-nguri Budaya Jawa.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebab kita tau wayang merupakan warisan budaya Jawa yang sudah diakui dunia”, tuturnya.

Dan mari, lanjut Ibnu, kita tonton acara pagelaran wayang kulit sampai paripurna”, tandas Ibnu mewakili Plt. Gubernur Jawa Tengah. (AAM/ AR)

By | 2018-04-28T22:53:05+00:00 April 28th, 2018|PilgubJateng2018|Komentar Dinonaktifkan pada Pilgub Jateng 2018 Berbudaya, KPU Jawa Tengah Adakan Pagelaran Wayang Kulit dengan Tema “Semar Bangun Kayangan”

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras