“GMHP” Dorong Masyarakat Proaktif Lindungi Hak Pilih

/, Pemilu2019/“GMHP” Dorong Masyarakat Proaktif Lindungi Hak Pilih

“GMHP” Dorong Masyarakat Proaktif Lindungi Hak Pilih

Jateng.kpu.go.id – Ciputra Semarang (10/10), KPU Jateng laksanakan Rapat Kerja Pencermatan DPTHP-1 dan Review Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) dengan divisi pemutakhiran data dan operator KPU Kab/Kota se Jawa Tengah.

Ketua KPU Jateng, Yulianto Sudrajat sampaikan tujuan kegiatan tersebut adalah memperoleh masukan sejauh mana progress pencermatan DPTHP-1 dan GMHP yang telah dilakukan oleh kab/kota. “Kami akan lihat seberapa jauh progres agar dapat memperoleh bahan dalam menentukan kebijakan”.

Adapun dengan gerakan GMHP, Publik didorong secara partisipatif dapat melakukan pengecekan apakah sudah terdaftar sebagai pemilih.

“Secara serentak pada 17 Oktober 2018 nanti KPU Prov dan Kab/Kota se Jateng bersama dengan tokoh masyarakat akan bersama-sama mengecek, yang merupakan simbolisasi bahwa masyatakat harus proaktif apakah sudah terdaftar sebagai pemilih”, sambungnya.

Perlu diketahui, pengecekan terdaftar sebagai pemilih sangat mudah bisa mengakses melalui aplikasi KPU RI di android, akses web www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id atau datang ke kantor desa/kelurahan lihat pengumuman DPT (dms)

By | 2018-10-10T15:12:51+00:00 Oktober 10th, 2018|Berita, Pemilu2019|Komentar Dinonaktifkan pada “GMHP” Dorong Masyarakat Proaktif Lindungi Hak Pilih

About the Author:

Ubah Ukuran Huruf
Pengaturan Kontras