Jateng.kpu.go.id – Semarang- Kamis (23/11/2019) bertempat di Santika Premier, KPU Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Evaluasi Laporan dan Audit Dana Kampanye Pemilu 2019 serta Bimtek Penyusunan Keputusan KPU Provinsi dan KPU Kab/Kota Di Jawa Tengah yang diikuti oleh 35 KPU Kabupaten/ Kota.  Acara dibuka oleh Anggota KPU Jawa Tengah Divisi Hukum dan Pengawasan, Muslim Aisha, S.H.I.
Dalam kegiatan ini KPU Jawa Tengah melakukan evaluasi pada pelaksanaan penyerahan laporan dan audit dana kampanye Pemilu 2019. Berbagai hal akan dikupas berkenaan dengan kendala-kendala yang muncul dalam tahapan ini melalui sebuah evaluasi sehingga kedepan hasilnya akan menjadi Rancana Tindak Lanjut (RTL) rekomendasi pada Pemilu berikutnya.

Selain itu ada kebutuhan mendesak berkenaan dengan penyusunan regulasi Pilkada 2020 yang akan diselenggarakan oleh 21 Kab/Kota di Jawa Tengah, oleh karena itu kegiatan ini penting sebagai sarana belajar bersama soal legal drafting mulai dari tahapan pengusulan, penyusunan, penerbitan sampai dengan sosialisasi keputusan yang dihasilkan.