Semarang, kpu-jatengprov.go.id — KPU Jateng menyelenggarakan Rapat Kerja Pimpinan KPU Provinsi dengan KPU Kabupaten/Kota se Jawa Tengah dalam rangka Sinkronisasi Kegiatan Tahun Anggaran 2015 dan Persiapan Penyusunan Rencana Kerja Tahun Anggaran 2016 dengan mengusung tema “Peningkatan Budaya Kerja Untuk Mewujudkan Pilkada Serentak Berkualitas”. Kegiatan berlangsung pada 30 – 31 Maret 2015, bertempat di Aula I Lantai 3 Kantor KPU Provinsi Jawa Tengah, Semarang dengan mengundang seluruh Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.

Sesaat sebelum rapat dimulai, Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Drs. Joko Purnomo menjelaskan maksud diselenggarakanya rapim .

“Rapim ini diselenggarakan dalam rangka mengimplementasikan Renstra KPU Tahun 2015 – 2019. Disamping sinkronisasi operasional kegiatan KPU Provinsi dengan KPU Kabupaten/Kota TA. 2015 dan penyusunan rencana kerja TA. 2016, perlu membahas draft Peraturan KPU terkait Pilkada Serentak”, tutur Drs. Joko Purnomo sesaat sebelum rapat berlangsung.

Sebelumnya KPU Jateng telah meminta KPU Kabupaten/Kota untuk mencermati seluruh draft Peraturan KPU terkait Pilkada dan menyampaikan hasil pencermatannya pada saat rapim.

“Sebagai upaya membangun kelembagaan KPU yang profesional secara menyeluruh, perlu membangun budaya kerja. Budaya kerja bertujuan untuk membangun Sumber Daya Manusia seutuhnya agar setiap orang sadar bahwa mereka berada dalam hubungan sifat peran sebagai  pelanggan, pemasok, dan komunikasi dengan orang lain secara  efektif dan efisien serta menggembirakan, sehingga produktivitas kerja meningkat” tambahnya dalam acara yang berlangsung selama dua hari. (nar/red)