Semarang, kpu-jatengprov.go.id — Kamis (3/9), KPU Provinsi Jawa Tengah menerima kunjungan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng. Ketua PWI Jateng, Amir Machmud didampingi 6 pengurus lainnya, yaitu Sri Mulyadi (Ketua DKP PWI Jateng), Agus Fathuddin Yusuf (Wakil Ketua), Darno (Wakil Ketua), Isdiyanti (Sekretaris), Solikun (Wakil Sekretaris) dan Zainal Petir (Ketua LPP) hadir di Gedung KPU Provinsi Jawa Tengah, Jalan Veteran No. I A, Semarang.

Dalam kunjungan tersebut disampaikan rencana pelantikan kepengurusan PWI Jateng Periode 2015-2020 dan permintaan kepada KPU Jateng sebagai pembicara dalam kegiatan sarasehan dengan tema “Optimalisasi Media Massa Dalam Pilkada Serentak 2015”. Selanjutnya PWI Jateng melalui LPP (Lembaga Pemantau Pemilu) PWI akan melakukan pemantauan dalam pelaksanaan pilkada di 21 kabupaten/kota. LPP yang dikomandani Zainal Petir ini sekaligus konsultasi ke KPU Jateng terkait rencana pemantauan di 21 kabupaten/kota.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo didampingi 2 anggota, Ikhwanudin dan Diana Ariyanti.

“KPU Jateng menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada PWI Jateng yang selama ini sudah menjalin kerjasama yang baik dalam setiap penyelenggaraan Pemilu maupun Pilkada. Kami mendorong partisipasi aktif dari PWI Jateng dalam rangka menciptakan PILKADA YANG BERBUDAYA di Jawa Tengah”, kata Joko.

Sementara menurut Ikhwanudin, Pemantau memegang peranan penting dalam pelaksanaan pilkada di kabupaten/kota. Dengan adanya Pemantau diharapkan dapat melengkapi kekurangan dan kelemahan di setiap penyelenggaraan tahapan pilkada. peta dunia satelit (nar/red)