Rembang, kpud-rembangkab.go.id — Senin (2/11), KPU Kabupeten Rembang telah menyelenggarakan debat publik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Rembang 2015 Putaran Pertama di ruang rapat paripurna gedung DPRD yang dihadiri oleh Ketua dan anggota DPRD, forkompinda, dinas/instansi, panwaskab, KPU Kab/Kota Bakorwil I, Kepala Sekolah SLTA seKabupaten, Camat seKabupaten,Tim kampanye, PPK seKabupaten serta tamu undangan lain.

Acara yang berlangsung selama 2 (dua) jam ini, dipandu oleh Hasyim Asy’ari, dosen Universitas Diponegoro Semarang. Beliau pernah menjabat sebagai Anggota KPU Provinsi Jateng Periode 2003-2008. Debat publik dibagi menjadi 6 (enam) sesi, Sesi pertama yaitu penyampaian visi misi yang dilanjutkan penajaman visi misi di sesi kedua. Pada sesi ketiga, moderator meminta tanggapan tiap kandidat soal komitmen pada pendidikan keagamaan. Sesi keempat adalah pertanyaan antar kandidat atas pernyataan pada sesi ketiga. Di sesi kelima, antar kandidat saling bertanya dan menanggapi. Debat ditutup pada sesi keenam dengan pernyataan akhir.

Debat publik ini akan disiarkan dengan siaran tunda pada tanggal 10 November 2015 pukul 15.30 WIB di stasiun televisi JTV. Selanjutnya debat publik putaran kedua rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 3 Desember 2015.

sumber : www.kpud-rembangkab.go.id