Brebes, kpu-jatengprov.go.id – Sore itu suasana alun-alun Brebes mendadak ramai dipenuhi ribuan masyarakat, Jum’at (27/5). Kemeriahan ini disebabkan adanya acara akbar, yaitu Launching Tahapan dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2017. Acara yang diselenggarakan oleh KPU Kab. Brebes ini dalam rangka sosialiasi hajatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Tahun 2017 nanti.

Pada kesempatan ini hadir Bupati dan Wakil Bupati Kab Brebes, Perwakilan DPRD Brebes, Kapolres, DANDIM 0713, Ketua Pengadilan Brebes, Kepala Kejaksaan Brebes, Ketua Pengadilan Agama Brebes, Ormas, Wartawan, Tokoh Masyarakat, FKUB, LSM, Panwas, Parpol, Kepala Sekolah, SKPD. Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah, Moh. Hakim Junaidi turut hadir pada acara ini.

Acara launching dimulai dengan sambutan Ketua KPU Kab. Brebes Muammar Riza Pahlevi, S.IP yang menginformasikan secara singkat tahapan Pilkada Brebes 2017, seperti misalnya tahapan pencalonan.

“Bagi calon perseorangan yang akan maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi diantaranya harus mendapatkan jumlah minimal dukungan sebesar 97.052 dukungan dan harus tersebar paling sedikit pada 50% di Kecamatan yaitu 9 Kecamatan dari 17 Kecamatan yang ada di Brebes”, jelas Riza.

Tak ketinggalan Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah, Moh. Hakim Junaedi menghimbau agar masyarakat terlibat aktif dalam proses pendataan yang nantinya akan dilakukan oleh KPU Brebes.

Acara Launching dimeriahkan penampilan beberapa band lokal dan tarian tradisional. Disela-sela acara launching juga dilaksanakan pengundian doorprize dengan beberapa hadiah yang sangat menarik diantaranya sepeda gunung, lemari es, TV LED dan masih banyak lagi. (dok. foto : KPU Brebes; nar/red)