Semarang,kpu.jatengprov.go.id- Rapat Kerja Tindak Lanjut Penyusunan Regulasi Pilkada Serentak Tahun 2017 di Jawa Tengah oleh KPU Provinsi Jawa Tengah, diselenggarakan selama 2 (dua) hari yaitu tanggal 19 sd 20 Mei 2016 dan dihadiri oleh Anggota KPU Divisi Hukum dan Kasubbag Hukum.  Sebagaimana diketahui untuk Pilkada Serentak di Tahun 2017 Jawa Tengah menyelenggarakan Pemilu di 7 ( tujuh ) Kabupaten/ Kota yaitu Kota Salatiga, Kab. Banjarnegara, Kab. Batang, Kab. Brebes, Kab. Jepara, Kab. Pati dan Kab. Cilacap.

Dalam raker tersebut pada hari pertama membahas persiapan penetapan Rekapitulasi DPT Pemilu/ Pemilihan terakhir dan penyusunan draft regulasi pencalonan, kemudian pada hari kedua membahas Tata Kerja Badan Penyelenggara dan Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih, disampaikan dalam pembuatan setiap keputusan sudah berpedoman pada Peraturan KPU No 17 Tahun 2015 tentang Tata Naskah.

Diharapkan KPU Kab/ Kota penyelenggara Pilkada 2017 benar-benar mempersiapkan secara matang tahapan awal pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 yaitu tahapan Penetapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu atau pemilihan terakhir yang akan jatuh  pada tanggal 22 Mei 2016, sebagai dasar penghitungan jumlah minimum dukungan persyaratan bakal pasangan calon perseorangan sesuai dengan Peraturan KPU No 3 Tahun 2016 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur,Bupati dan Wakil Bupati, dan/ atau  Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2017.