Brebes, kpu-jatengprov.go.id – Dalam rangka penyebaran Informasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2017 secara massif, KPU Kabupaten Brebes menggandeng beberapa stasiun radio lokal, media online dan media cetak harian sebagai mitra sosialisasi. Kerjasama ini dituangkan dalam penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU)/Nota Kesepakatan Bersama. Penandatanganan MoU ini disaksikan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Brebes, Selasa (26/7), bertempat di aula kantor KPU Kabupaten Brebes.

Adapun perwakilan yang hadir dalam acara Mou tersebut adalah Radio singosari FM Brebes, Radio Singosari FM Ketanggungan, Radio Singosari FM Paguyangan, Radio Gemilang FM Wanasari, Radio POP FM Brebes, Radio Rama Rama FM Ketanggungan, Radio KAsihku FM BUmiayu, Radio RCA FM Bumiayu, Radio GSM Jatibarang, Media Online Pantura News, Media Online Brebes News, Media Online Bregas News, Media Online Kabar Beritaku News, Wawasan, Harian Suara Merdeka dan Harian Radar Tegal.

Ketua KPU Muamar Reza Pahlevi, S.IP membuka acara tersebut dengan memberikan sambutannya dengan menginformasikan bahwa sudah dilantiknya Anggota PPK dan PPS Kab. Brebes, disamping mengabsen para peserta undangan beliau juga mengingatkan kembali bahwa akan adanya Pemilihan BUpati dan Wakil Bupati di tahun 2017 nanti. Tidak ketinggalan juga sambutan dari perwakilan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kab Brebes Agus Siswanto selaku Kasi Diseminasi dan Kemitraan Media yang menyampaikan fungsi dari iklan sebagai media sosialisasi kepada masyarakat yang sangat penting untuk mengajak warga masyarakat Brebes khususnya untuk mensukseskan pilkada Brebes tentunya dengan menjaga netralitas agar suasana kondusif dan aman serta nyaman.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan kualitas Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2017 nanti. Untuk itu sangat dibutuhkan peran media untuk membantu penyelenggara memberikan sosialisasi kepada masyarakat serta mengajak masyarakat Brebesuntuk mensukseskan Pilkada Brebes 2017. Media diharapkan dapat  menjaga netralitas agar suasana kondusif dan aman serta nyaman. (dok. foto : KPU Kabupaten Brebes; nar/red)