Cilacap, kpud-cilacapkab.go.id- Hari Sabtu dan Minggu 30 dan 31 Juli 2017, bertempat di Kabupaten Cilacap, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah bersama Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah mengadakan kegiatan Silaturami dan Konsolidasi Organisasi yang dihadiri oleh 178 komisioner dan sekretariat KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah dari 35 Kabupaten/Kota. Kegiatan dimulai Pada Hari Sabtu 30 Juli 2016 Pukul 19.30 WIB.

Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah Joko Purnomo, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada KPU Kabupaten Cilacap ditengah-tengah kesibukan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap masih berupaya maksimal memberikan pelayanan yang terbaik sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan tersebut, tidak lupa mengapresiasi kekompakan KPU Kabupaten/Kota Se-JawaTengah.“Kita telah menunjukan kinerja yang baik selama pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2015 dan diharapkan bagi 7 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2017 dapat belajar dari penyelenenggaraan Pilkada serentak 2015. Dengan semangat kebersamaan, KPU se-Jawa Tengah bertekad untuk meningkatkan kinerja pelayanan, memberikan kepuasan publik atas pelakanaan tugas sesuai amanat Undang-Undang” lanjut Joko Purnomo.

Selanjutnya dalam amanatnya Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah menyampaikan, ”sebagai upaya membangun kelembagaan KPU yang profesional secara menyeluruh, perlu dibangun budaya kerja. “Budaya kerja bertujuan untuk membangun Sumber Daya Manusia agar setiap orang sadar bahwa mereka berada dalam hubungan sifat peran sebagai pelanggan, pemasok, dan komunikasi dengan orang lain secara efektif dan efisien serta menggembirakan, sehingga produktivitas kerja meningkat”,tandasnya. Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran Film pendek koleksi Museum Pemilu KPU Kabupaten Cilacap yang bertransformasi menjadi Rumah Pintar KPU Kabupaten Cilacap dimana film tersebut menguraikan tentang sejarah Hasil pelaksanaan Pemilu dari masa ke masa di Kabupaten Cilacap sejak Tahun 1955 hingga Tahun 2014, dan film pendek tentang pariwisata Cilacap.

Kegiatan dilanjutkan Halal-Bihalal dan malam keakraban yang diikuti seluruh peserta.
Hari Minggu 31 Juli 2016 dilaksanakan pertandingan olahraga futsal dan senam bersama, selanjutnya kunjungan ke beberapa obyek wisata budaya dan sejarah di Kabupaten Cilacap.