Brebes,kpu-brebeskab.go.id- Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan yang ke-71, KPU Kabupaten Brebes ikut berpartisipasi dalam acara Karnaval dan Pawai Pembangunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah dengan melibatkan sekitar 40 personel baik dari Komisioner, Sekretariat mapun Staff KPU Kab. Brebes. Acara tersebut berlangsung dari pkl. 10.00 WIB hingga 16.00 WIB dengan berbagai perwakilan peserta mulai dari tingkat PAUD hingga perguruan tinggi, LSM, SKPD yang ada di Brebes dan beberapa Instansi terkait.

Badut Bawang Super atau si Baper yang menjadi maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kab. Brebes Tahun 2017 mewarnai kemeriahan karnaval peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71 di Kab. Brebes dimana menarik perhatian pengunjung dengan berfoto bersama siBaper.

Dalam karnaval tersebut, Kontingen KPU Kab. Brebes dibagi menjadi beberapa peran dimana untuk posisi depan membawa spanduk Komisi Pemilihan Umum Kab. Brebes dan dua orang membawakan bendera merah putih diringi dengan siBaper dan staff KPU dan diikuti 2 mobil hias sebagai wahana untuk mensosialisasikan dan ajakan untuk memilih pada Pilkada Brebes Tahun 2017. Konsep mobil hias sendiri berupa kotak suara yang di atasnya terdapat genggaman tangan dan jari telunjuk menunjuk ke atas sebagai simbol telah melakukan pencoblosan.

Momentum ini sangat dimanfaatkan oleh KPU Kab. Brebes untuk mensosialisasikan pemilu agar pengunjung mendapatkan informasi dan dapat meningkatkan partisipasi pemilih. Anggota KPU divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Moh. Subkhan, S.Si didampingi oleh, Ahmad Hanfan, SE.M Devisi Teknis, Sekretaris KPU Brebes Bambang Yusmanto, SE, M.Si serta Kasubag Teknis dan Hupmas Akhmad Nuryanto, SIP mencoba mengajak pengunjung untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2017 dengan cara ikut mencoblos calon Bupati dan Wakil Bupati Brebes untuk menentukan pemimpin yang akan membawa perubahan untuk Kab. Brebes.

Acara Karnaval tersebut dimulai dari Hotel Kencana Brebes dan berakhir di depan Kodim 0713 dengan memberikan pengormatan kepada Bupati dan Wakil Bupati Brebes.(24/08/16)