Salatiga, kpu-salatiga.go.id- Jumat (26/8) KPU Kota Salatiga melakukan Sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Salatiga Tahun 2017 kepada pedagang pasar, tukang becak, tukang parkir dan masyarakat umum  yang berada di Pasar Raya I dan II serta sekitarnya.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan informasi seluas-luasnya dengan membagikan Buku Pedoman (Booklet), Leaflet, PIN, ballpoin dan kaos kepada pedagang dan pengunjung pasar. Disamping itu, kegiatan juga dilakukan dengan menggunakan mobil penerangan Bagian Humas Pemkot Salatiga untuk “woro-woro” keliling pasar dan mengingatkan bahwa 8 September – 7 Oktober 2016 rumah mereka akan didatangi PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) untuk mencocokkan dan meneliti data pemilih, pastikan seluruh keluarga yang memenuhi syarat sebagai pemilih sudah terdaftar.

Kota Salatiga adalah kota pendidikan, oleh karena itu KPU tidak hanya sosialisasi di dalam gedung dalam bentuk tatap muka, namun juga mendatangi langsung kepada para pemilih dengan memperbanyak materi bacaan seperti booklet, leaflet dan poster.