Semarang,kpu.jatengprov.go.id -Tepat pukul 07.30 WIB, KPU Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 Tahun yang digelar di Halaman Kantor KPU Provinsi Jawa Tengah pada hari Rabu, 17 Agustus 2016. Upacara  diikuti oleh Seluruh Anggota KPU Prov. Jateng , Pejabat Struktural dan  seluruh jajaran Sekretariat KPU Provinsi Jawa Tengah, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah,Drs. Joko Purnomo.

Dengan memakai seragam Korpri lengkap, peserta upacara mengikuti upacara dengan penuh rasa khidmat sebagai penghargaan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam sambutan Gubernur Provinsi Jawa Tengah yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, bahwa kemerdekaan yang kita peroleh saaat ini bukanlah kebebasan tanpa batas tetapi kebebasan yang dapat dipertanggungjawabkan kepada agama, nusa dan bangsa. Dengan semangat gotong royong, kita selesaikan pekerjaan rumah yang masih ada. Jawa Tengah sebagai pakubuminya Indonesia mempunyai peran penting dalam memajukan pembangunan yang bermanfaat untuk kesejahteraan rakyat khususnya masyarakat di Jawa Tengah, ke depannya  kita perlu mengupayakan pelayanan publik yang mudah, murah, cepat dan diikuti dengan layanan yang  bersih, tranparan, akuntabel dan ditambah dengan senyuman sehingga akan menjadi tradisi pelayanan yang baik di mata masyarakat.

Setelah Upacara berakhir, dilakukan penyerahan hadiah pemenang Lomba HUT RI ke 71 dan penghargaan kepada PNS yang berprestasi di lingkungan KPU Provinsi Jawa Tengah.