Semarang, 26 Februari 2020

KPU Jawa Tengah melaksanakan kegiatan media visit ke Harian Kompas, Tribun Jateng, Suara Merdeka dan Radar Semarang, KPU Jateng yang diwakili oleh Ketua KPU Jateng ,Yulianto Sudrajat,  dan Anggota KPU Jawa Tengah Diana Ariyanti,  Muslim Aisha,  Paulus Widiyantoro dan  Taufiqurrohman. Dalam acara ini diinformasikan terkait tahapan-tahapan pemilihan serentak, khususnya membahas terkait penyerahan dukungan perseorangan di Surakarta, Kendal, Demak dan Purworejo. Selain itu dijelaskan juga bahwa KPU Jateng telah melaksanakan penelitian terkait hoax dalam pemilu 2019 yang disambut positif oleh media dan disarankan untuk diterbitkan karena merupakan materi yang menarik.
Ketua KPU Jateng menyatakan bahwa media berperan penting dalam pemilu, dalam memberikan informasi maupun dalam mengcounter berita-berita hoax.
Kesemua media, KPU Jateng berpesan untuk dapat membantu KPU menyebarkan berita-berita positif terkait pemilihan, dan media-media tersebut juga mohon bantuan kerjasamanya dalam hal informasi dan data yang dapat di sebarluaskan kepada masyarakat.