Semarang, 9 Juli 2020
Bagaimana “Optimalisasi Media Sosial Dalam Pilkada di Masa Pandemi Covid19” ? menjadi pilihan topik yang menarik dalam webinar yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Tengah pada  agar publik juga bisa turut belajar dan memahami penggunaan Twitter, webinar tersebut juga dapat disaksikan secara live streaming melalui akun youtube KPU Jateng.
Diana Ariyanti ( Anggota KPU Jawa Tengah Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat ) yang membuka webinar tersebut memperkenalkan narasumber yang berkompeten yaitu Agung Yudhawiranata(Director of Public Policy Twitter Indonesia dan Malaysia).
Terkait dengan keterbukaan informasi maka penting bagi penyelenggara pemilu untuk semaksimal mungkin dalam penyampaian informasi yang terkait Pilkada dalam webinar ini. Diharapkan penyelenggara pemilu nantinya dapat menggunakan platform media sosial seperti Twitter sesuai dengan kebutuhan dan juga tepat sasaran, untuk lebih menarik masyarakat sebaiknya memberikan karakter yang unik pada akun yang dimiliki dan juga harus responsif sehingga komunikasi tidak hanya satu arah, posting kejadian atau kegiatan yang terjadi pada hari yang sama agar momen yang bagus tidak terlewatkan begitu saja.