Surakarta, jatengprov.kpu.go.id — Rapat pleno rekapitulasi dukungan perbaikan calon perseorangan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surakarta Tahun 2020 yang diselenggarakan KPU Kota Surakarta, Jum’at (21/8), menetapkan pasangan calon perseorangan Bagyo Wahyono dan FX Supardjo (BAJO) memenuhi syarat jumlah minimal dukungan dan sebaran yang dibutuhkan sebagai syarat pencalonan bagi bakal calon perseorangan.

Jumlah dukungan akhir BAJO sebesar 38.831 dukungan yang tersebar di 5 kecamatan. Jumlah tersebut didapat dari penjumlahan dukungan hasil verifikasi faktual awal sebesar 28.629 dan hasil verifikasi faktual di masa perbaikan sebesar 10.202. Dengan hasil ini, maka BAJO dapat mendaftar sebagai pasangan calon Pemilihan Kota Surakarta pada masa pendaftaran yang akan berlangsung tanggal 4-6 September 2020.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Hotel Swissbel Saripetojo dihadiri oleh BAJO dan tim pendukung, Bawaslu Kota Surakarta, PPK Se – Kota Surakarta dan awak media.

Terhadap hasil yang dituangkan dalam Keputusan KPU Kota Surakarta Nomor 54/PL.02.2-BA/3372/KPU-Kota/VIII/2020, baik pasangan calon perseorangan dan Bawaslu menyatakan tidak keberatan dan menerima hasil tersebut. (nar/red)