Klaten, 13 Oktober 2020 – jateng.kpu.go.id, Ketua KPU Prov Jateng Yulianto Sudrajat membuka Bimbingan Teknis Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye yang akan berlangsung selama 2 hari yang dilaksanakan di Hotel Tjokro Kabupaten Klaten. Dalam pembukaan acara tersebut, Ketua KPU Prov Jateng menyarankan agar KPU Kab/kota membuka helpdesk dalam rangka penerimaan dana kampanye, harapannya dapat melayani peserta pemilu dengan baik dan mengurangi potensi keterlambatan penyampaian laporan dana kampanye karena alasan ketidak tahuan tentang tahapan dana kampanye.
Selain itu, KPU Kabupaten/Kota harus mambantu dan memberikan saran agar para calon tidak terlambat menyampaikan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye. KPU Kab/Kota juga harus selalu siaga, agar seluruh pelaksanaan tahapan berjalan secara sempurna.
Dalam kesempatan ini disampaikan juga tentang tindak lanjut simulasi tungsura yg diselenggarakan oleh KPU RI di Kota Magelang pada tanggal 10 Oktober 2020 yang lalu, “Kita ingin ada satu kab/kota yang mampu mengadakan simulasi tungsura maupun simulasi e-rekap” pungkas Yulianto.
Dalam waktu dekat KPU Provinsi Jawa Tengah juga akan menyampaikan Bimtek terkait Kampanye, Penetapan DPT, Rekruitmen KPPS dan Evaluasi Pencalonan. Khusus untuk tahapan Rekritmen KPPS, Yulianto menyatakan bahwa divisi SDM harus menyiapkan beberapa skenario terkait rekruitmen anggota KPPS untuk menyiasati jika terjadi kekurangan pendaftar.
(yg/red)