Kota Magelang, jateng.kpu.go.id — Komisi Pemilihan Umum dalam setiap pelaksanaan tahapan Pemilihan Tahun 2020 berupaya selalu memberikan yang terbaik dalam pelayanan kepada peserta pemilihan maupun masyarakat, ini selaras dengan tagline yang dimiliki “KPU Melayani”. Salah satu bentuk pelayanan yang akan diberikan kepada peserta pemilihan yaitu fasilitasi iklan kampanye dan debat publik yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2017 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2020 dan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2020.
Demi optimalnya dalam fasilitasi iklan kampanye dan debat publik, KPU Kota Magelang menyelenggarakan Rapat Kerja Fasilitasi dan Mekanisme Pengadaan Iklan Kampanye Serta Debat Publik dengan KPU Kabupaten/Kota Penyelenggara Pemilihan Tahun 2020 selama 2 hari (6-7/10), bertempat di Hotel Atria, Kota Magelang dengan menghadirkan narasumber komisioner KPU Provinsi Jawa Tengah, Diana Ariyanti dan Ikhwanudin.
Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Sudrajat dihadiri oleh Ketua, Divisi SDM, Sodiklih, Parmas dan Pejabat Pembuat Komitmen KPU Kabupaten/Kota penyelenggara Pemilihan Tahun 2020 Se Jawa Tengah
KPU Provinsi Jawa Tengah menekankan kepada KPU Kabupaten/Kota untuk memberikan pelayanan yang optimal dalam fasilitasi iklan kampanye dan debat publik.
“Kawan-kawan harus memberikan pelayanan yang terbaik. Fasilitasi iklan kampanye dan debat publik semaksimal mungkin, jangan sampai ada pasangan calon yang merasa tidak puas”, tegas Drajat.
Lebih jauh terkait pengadaan, Ia mewanti-wanti agar tim pengadaan iklan kampanye dan debat publik menjalankan mekanisme pengadaan sesuai aturan pengadaan yang berlaku agar tidak menjadi temuan oleh pemeriksa.
(nar/red)